Wanita Weton Jumat Kliwon, Dibalik Misteri Khodam Nyi Roro Kidul: Menjerat Hati Tiap Pria dan Berlimpah Harta

- 28 Maret 2024, 07:05 WIB
Dibalik misteri Khodam Nyi Roro Kidul, menurut Primbon Jawa wanita weton Jumat Kliwon menjerat hati tiap pria dan berlimah harta
Dibalik misteri Khodam Nyi Roro Kidul, menurut Primbon Jawa wanita weton Jumat Kliwon menjerat hati tiap pria dan berlimah harta /Tangkapan Layar TikTok/TikTok

KARANGANYARNEWS – Setiap neptu weton atau hari pasaran kelahiran seseorang, didampingi dan dinaungi misteri Khodam. Wanita weton Jumat Kliwon, didampingi misteri Khodam Nyi Roro Kidul yang beraura spiritual mempesona menjerat hati tiap pria dan berlimah harta.  

Khodam yang sering dikait-kaitkan sebagian masyarakat dengan hal-hal yang berbau mistis, menurut etimologinya berasal dari Bahasa Arab yang berarti pembantu, penjaga, pelindung atau pengawal khusus.

Praktisi Primbon Jawa Ki Buyut Lawu menyebutkan, dalam spirit spiritual kejawen Khodam disebut ‘perewangan’, aura spiritual tidak kasat mata yang membantu manusia dalam urusan tertentu.

 Baca Juga: Karir Profesi Terhoki Weton Kamis Wage: Pilih Perusahaan Air Mineral atau Destinasi Wisata Air?

Secara ilmiah, Khodam merupakan ‘ego state’ yang ada dalam diri manusia sejak lahir sampai meninggal dunia. ‘Ego state’ selain yang terbawa sejak laih, ada juga tercipta dari pengalaman batiniah berdaya emosional dan atau psikologis tinggi.

“Semisal trauma psikolos, phobia, puasa secara intens, membaca sebuah matra, membaca wirid, dan sebagainya,” terang penulis buku ‘Astrologi Jawa Melenial’ tadi.

 

Misteri Khodam Nyi Roro Kidul

Khodam yang mendampingi dan melindungi sejak lahir, sebutan dan penamaannya  dideteksi atau diketahui dari jumlah lambang bilangan masing-masing neptu weton kelahiran seseorang.

 Baca Juga: Kesialan Hidip Weton Kamis Wage, Dibalik Karakter Misteri Satriya Wirang dan Nuju Pati

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x