Kemnaker RI Raih Predikat WTP 5 Tahun Berturut-turut Sejak 2016

- 30 Juni 2021, 12:30 WIB
Kemnaker RI raih predikat WTP lima kali berturut turut dari BPK RI pada 2020 sejak 2016.
Kemnaker RI raih predikat WTP lima kali berturut turut dari BPK RI pada 2020 sejak 2016. /Kemnaker RI

KARANGANYARNEWS - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI telah meraih predikat Wajar Tapa Pengecualian (WTP) lima kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Mengutip akun resmi Kemnaker, Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) Ida Fauziyah menjelaskan WTP kali ini merupakan capaian ke-5 yang didapat sejak 2016, 2017, 2018, dan 2019.

"Alhamdulillah, Kemnaker kembali memperoleh opini WTP di tahun yang berat ini. Predikat tersebut menjadi kelima kalinya diraih Kemnaker berturut-turut sejak 2016," ujarnya.

Baca Juga: Bandara Adi Soemarmo Mulai Menggeliat

Keberhasilan Kemnaker meraih WTP lima kali tersebut diklaim sebagai bukti komitmen pemerintah dalam mengelola APBN secara profesional, prudent (bijaksana), transparan, dan akuntabel.

Menurutnya, semua itu tak lepas dari hasil kerja keras seluruh jajaran unit eselon I serta dedikasi dan kerja sama yang baik dari jajaran Kemnaker.

Dalam memaksimalkan pengelolaan keuangan negara secara efisien, efektif, ekonomis, transparan, dan akuntabilitas.

Baca Juga: Dirut KAI Commuter Mukti Jauhari Meninggal, Dimakamkan Di Klaten

Dengan prestasi tersebut, Ida meminta predikat WTP harus dipertahankan di masa mendatang, dengan tetap dan selalu berupaya memperbaiki yang masih kurang.

Halaman:

Editor: Arumi Sutrisni Putri

Sumber: Kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah