Mau Naik Gojek, Cek Dulu Drivernya, Sudah Vaksin Apa Belum

- 9 Juli 2021, 18:15 WIB
Vaksinasi driver Gojek di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Jumat(9/7/2021).
Vaksinasi driver Gojek di Pendapi Gede Balai Kota Surakarta, Jumat(9/7/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Masyarakat yang mau menggunakan jasa layanan transpotasi online Gojek kini sudah bisa mengecek, apakah driver sudah melakukan vaksinasi atau belum, melalui aplikasi.

Fiturnya dapat dilihat di halaman pemesanan apabila pelanggan telah meng-update aplikasi Gojek versi terbaru. "Vaksinasi driver ini untuk meningkatkan rasa aman dan kepercayaan masyarakat penggunan," kata VP Corporate Affairs Regional Gojek, Michael Reza Say, Jumat (9/7/2021).

Bekerja sama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Halodoc, Gojek menyertakan ribuan mitra driver dalam vaksinasi yang menyasar warga Solo mulai tanggal 5 hingga 15 Juli.

Pos vaksinasi di Pendhapi Gede Balai Kota itu diharapkan dapat memberi perlindungan tambahan bagi lebih dari 10.000 warga Solo di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 di berbagai wilayah. Gojek juga mendukung pos pelayanan vaksinasi yang dioperasikan Halodoc dan Dinas Kesehatan untuk percepatan vaksinasi dan pembentukan herd immunity di kota bengawan.

"Vaksinasi driver merupakan kelanjutan dari rangkaian inisiatif Gojek untuk memastikan keamanan layanan bagi mitra driver, pelanggan, dan masyarakat," tandas Michael Reza.

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka mengapresiasi Gojek dan para mitra driver yang berpartisipasi dalam program vaksinasi di Solo. Setelah mendapatkan vaksin, para mitra driver diingatkan tetap menjaga protokol kesehatan.

Menurut Gibran, Gojek membantu menggerakkan perekonomian di Kota Solo, khususnya selama masa pandemi dan pelaksanaan PPKM Darurat. Mitra Gojek berperan menyambungkan layanan berbagai aspek, khususnya logistik yang sangat mendasar bagi warga Solo serta mendukung UMKM untuk dapat terus menjalankan usaha.

"Sehingga warga dapat tetap beraktivitas di rumah, tapi tetap bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang punya dampak rekonomi," kata Gibran.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah