Vaksinasi Di Solo Dikebut Sampai Agustus

- 13 Juli 2021, 07:58 WIB
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi di SGM, Senin (12/7/2021).
Wali Kota Gibran Rakabuming Raka meninjau pelaksanaan vaksinasi di SGM, Senin (12/7/2021). /Dokumentasi/Humas Pemkot Surakarta

KARANGANYARNEWS-Wali Kota Gibran Rakabuming mengatakan, vaksinasi massal akan terus dilaksanakan di sejumlah titik di Solo. Diantaranya di Solo Paragon Mall (SGM) di balai kota, dan vaksin keliling menggunakan bus dan mobil.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu juga mengatakan, vaksinasi akan terus dikebut sampai Agustus. Karena itu, untuk mempercepat vaksinasi, semua pihak semua komponen dilibatkan.

“Semua komponen digerakkan, mulai dari Dinas Kesehatan, TNI, dan Polri. Di Solo Paragon ada, yang keliling di kelurahan ada, di balai kota juga ada, semua tempat ada”, kata Gibran saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SGM, Senin (12/7/2021).

Kegiatan vaksinasi di SGM yang dimulai 12 Juli sampai 10 Agustus itu menggandeng Yayasan Kristen untuk Kesehatan Umum (Yakkum), PMS (Perkumpulan Masyarakat Surakarta) dan Rotary Solo.

Dalam kegiatan vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan menciptakan kekebalan komunitas herd immunity itu, pihak SGM menyediakan kuota 400 per hari, hingga 10 Agustus nanti.

Peserta vaksinasi wajib ber-KTP Surakarta dengan target sasaran lansia, pra-lansia dan 18+. Peserta wajib mendaftar melalui link https://linktr.ee/AkselerasiVaksinSurakarta .

Wali Kota menegaskan, stok vaksin untuk masyarakat Solo masih aman. Karena itu, Pemkot Surakarta akan terus mengebut proses vaksinasi hingga Agustus nanti.

“Masalah stok nggak masalah, stoknya melimpah. Sesuai arahan dari Panglima TNI dan Kapolri, kita target 10.000 vaksin perhari hingga Agustus nanti,” ujarnya.

Sementara itu disinggung terkait PPKM Darurat yang sedang berjalan, Gibran menegaskan akan terus melakukan evaluasi lanjutan untuk mengurangi pelanggaran protokol kesehatan di masyarakat.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah