Kimia Farma Batalkan Vaksinasi Gotong Royong Berbayar

- 16 Juli 2021, 16:27 WIB
Komisi IX DPR RI minta pelaksanaan vaksin Gotong Royong Individual dibatalkan
Komisi IX DPR RI minta pelaksanaan vaksin Gotong Royong Individual dibatalkan /Pixabay | Hakan German/Ilustrasi Vaksin

KARANGANYARNEWS-PT Kimia Farma memutuskan untuk membatalkan pelaksanaan vaksinasi individu atau vaksinasi berbayar, yang semula akan mulai dilaksanakan Senin (12/7/2021).

Semula vaksinasi berbayar itu akan dilayani di toko/apotik Kimia Farma yang tersebar di berbagai daerah. Menurut Sekretaris Perusahaan Kimia Farma Ganti Winarno Putro, pihak perseroan menunda pelaksanaan vaksinasi berbayar hingga waktu yang tidak ditentukan.
 
“Kami mohon maaf karena jadwal Vaksinasi Gotong Royong Individu yang semula dimulai hari Senin, 12 Juli 2021, akan kami tunda hingga pemberitahuan selanjutnya,” kata Ganti dalam siaran pers.

Sebelumnya diberitakan pemerintah melalui Kementerian Kesehatan melakukan revisi untuk tetap mengoptimalkan Program Vaksinasi Gotong Royong. Revisi tertuang dalam Permenkes No.19/2021 tentang Perubahan Kedua atas Permenkes No.10/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19.

Dalam aturan baru itu, pendanaan Vaksinasi Gotong Royong selain dibebankan kepada perusahaan/badan hukum, namun dapat dibebankan kepada individu/orang perorang. Kendati begitu, Kemenkes memastikan Vaksinasi Gotong Royong untuk individu atau berbayar tidak akan menghilangkan akses masyarakat terhadap vaksin Covid-19 gratis dalam program pemerintah.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah