51 Warga Klaten Dievakuasi ke Donohudan, Positif CIVID-19

- 23 Juli 2021, 23:32 WIB
Proses evakuasi puluhan warga Klaten positif terpapar Covid-19 ke tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan
Proses evakuasi puluhan warga Klaten positif terpapar Covid-19 ke tempat isolasi terpusat di Asrama Haji Donohudan /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Terkonfirmasi Positif Covid-19, lima puluh lebih warga Klaten dievakuasi ke tempat isolasi terpusat, Asrama Haji Donohudan, Jumat 23 Juli 2021.  

Proses evakuasi warga untuk menjalani isolasi terpusat ini, melibatkan aparat gabungan dari Polda Jateng, Kodam IV/ Diponegoro, Polres dan Kodim Klaten serta Pemkab Klaten.

Sejumlah pejabat yang juga memantau jalannya evakuasi, diantaranya Irwasda Polda Jateng, Dir Sabhara, Dansat Brimob, Kabid Humas serta Forkompinda Kab. Klaten.

Baca Juga: Dongkrak Imun dan Menspirit Kesembuhan, Bupati Karanganyar Jenguk Isoman Warga

Evakuasinya dilakukan mulai pagi hari, diawali kedatangan puluhan mobil ambulan yang membawa warga terkonfirmasi positif covid-19 dari masing-masing kecamatan, datang ke GOR Gelarsena Klaten.

Usai pengecekan dari petugas kesehatan, sekira pukul 14.30 Wib 51 warga yang terkonfirmasi positif tersebut diangkut menuju Asrama Haji Donohudan dengan menggunakan 3 Bus Brimob dan dikawal oleh aparat TNI-Polri.

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyatakan bahwa evakuasi warga ke lokasi isolasi terpusat akan dimaksimalkan, hal ini dikarenakan angka konfirmasi positif di Kab. Klaten cukup tinggi.

Baca Juga: Angka Kematian Kian Melejit, Ganjar Segera Lakukan Treatmen Covid-19 di Klaten

Kebijakan penempatan warga di isolasi terpusat, dimaksud untuk menekan angka penularan covid-19 khususnya dari cluster keluarga. Untuk warga yang akan dibawa ke lokasi isolasi terpusat Donohudan, sementaa 250 orang,  51 diantaranya  hari ini dan duq hari berikutnya masing-masing 100 orang.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah