Jokowi Blusukan Apotek di Bogor, Telepon Menkes Banyak Obat Kosong!

- 24 Juli 2021, 12:13 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021). (Foto: BPMI Setpres)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/07/2021). (Foto: BPMI Setpres) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) blusukan ke salah satu apotek di Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat, 23 Juli 2021. Beberapa obat antivirus dan antibiotik tak didapatinya alias dalam keadaan kosong.

Pada kunjungannya, presiden mengecek ketersediaan beberapa jenis obat dan suplemen yang dibutuhkan masyarakat untuk penanganan Covid-19.

Jokowi mendapati beberapa jenis obat dan vitamin mengalami kekurangan stok.

Ia lantas menelepon Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin guna memastikan ketersediaan obat-obatan tertentu.

Baca Juga: Polisi Ungkap Dugaan Skandal Kris Wu EXO dan Du Meizhu, Terlibat Cinta 1 Malam

“Pak, ini saya cek ke apotek di Bogor. Saya cari obat antivirus Oseltamivir, enggak ada. Cari lagi, obat antivirus yang Favipiravir juga enggak ada, kosong. Saya cari yang antibiotik, Azithromycin, juga enggak ada,” kata presiden kepada menkes, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, Sabtu, 24 Juli 2021.

Mendapat kabar dari Jokowi, Budi Gunadi Sadikin pun langsung melakukan pengecekan.

Ia kemudian memberikan data terkait stok obat-obatan yang dicari atasannya di sejumlah apotek lain di Kota Bogor.

“Itu ada data online yang ada di rumah sakit, nah itu bisa dilihat by kota segala macam, berikut apoteknya, Kimia Farma, Century, Guardian, K24,” jelas menkes di ujung telepon.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah