Tertunda Dua Tahun, Tahun Ini Operasional Mobil Damkar Tambah Dua Unit

- 5 Agustus 2021, 23:33 WIB
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam acara penyerahan dua unit mobil Damkar kepd Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sragen
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati dalam acara penyerahan dua unit mobil Damkar kepd Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Sragen /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Setelah pengadaannya tertunda dua tahun anggaran, tahun ini operasioanl Damkar Sragen bertambah dua unit mobil.

“Ini sudah direncanakan dari tahun 2019, dan baru terealisasikan tahun ini. Alhamdulillah akhirnya kita bisa membeli mobil damkar 2 unit. Setelah beberapa kali proses lelang gagal karena petugasnya di sini takut menjadi PPK,” kata Bupati.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan pengadaan mobil damkar ini sebagai salah satu upaya menanggulangi bencana kebakaran yang dominan terjadi di Kabupaten Sragen pada musim kemarau. Sementara keterbatasan alat yang dimiliki Pemkab Sragen tidak menjangkau hal tersebut.

Baca Juga: Percepat Capaian Target, Pemkab Sragen Bentuk Tim Tracer Covid-19

“Pada musim kemarau sering sekali terjadi kebakaran, dan evaluasinya mobil kita tidak mencukupi. Kadangkala karena keterbatasan alat jadi tidak menjangkau,” ujar Bupati.

Mobil damkar akan ditempatkan di 2 pos, satu di Pos Damkar yang ada di Kecamatan Gemolong, kemudian satunya di Kantor Satpol PP dan Damkar Sragen.

Dikatakan Bupati, bagi petugas pemadam kebakaran yang berjibaku dengan segala resiko, alat kerja yang digunakan harus yang baik, sehat, dan pantas digunakan. Pihaknya juga berpesan kepada semua petugas untuk bisa merawat mobil.

Baca Juga: Polisi Ungkap Dugaan Skandal Kris Wu EXO dan Du Meizhu, Terlibat Cinta 1 Malam

“Saya hanya titip, bisa beli tentu harus bisa merawat. Tanggung jawab kita untuk bisa menjaga. Dan saya betul-betul berharap, mobil ini dijaga dan tidak rusak,” pesannya.  ***

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah