Percepat Capaian Target, Pemkab Sragen Bentuk Tim Tracer Covid-19

- 5 Agustus 2021, 22:55 WIB
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, segera membentuk Tim Tracer  membantu Puskesmas melakukan tracing Covid-19 ke tiap desa dan kelurahan.

 

Demikian disampaikan Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sragen.

Terkait hal itu, bupati akan memerintahkan Sekretaris Daerah (Sekda), Tatag Prabawanto untuk segera menyusun personil tim tracing dan testing. Dimaksud,  agar capaian testing di Sragen sesuai target.

Baca Juga: Gerakan Boyolali di Rumah Saja Dongkrak Angka Penyenbuhan Covid-19

"Dalam pelaksanaan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 target testing mestinya bisa mencapai 1.905 orang per hari. Tetapi capaian testing Sragen baru sekitar 490 orang per hari," ungkapnya.

Bupati Yuni menambahkan, tracing ini sangat penting untuk mengetahui lebih awal, sehingga bisa segera melakukan tindakan memotong rantai penyebaran Covid-19.

"Tim tracer ini dibentuk untuk lebih mengoptimalkan lagi tracing dan testing yang dilakukan oleh puskesmas. Kegiatan tracing, testing, dan treatment sendiri telah aktif dilakukan oleh tim kesehatan di seluruh puskesmas ketika ditemukan kasus aktif baru di wilayahnya. Hal ini sangat penting untuk mencegah penyebaran yang lebih meluas lagi," ujar Bupati.

Baca Juga: Tersekat Pemberlakuan PPKM, Pengusaha Empon Empon Menjerit

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah