Bantu UMKM Terdampak Pademi, Sejumlah Mahasiswa Beraksi Sejumlah di Medsos

- 6 Agustus 2021, 14:25 WIB
Sejumlah mahasiswa mempromosikan beragam prodok UMKM di akun instagramnya
Sejumlah mahasiswa mempromosikan beragam prodok UMKM di akun instagramnya /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS -Beragam aksi mahasiswa teruntuk warga terdampak pandemi Covid-19. Ada yang mengedukasi protokol kesehatan, memborong dagangan pedagang kecil, hingga menghibur pasien yang diisolasi.

Ada pula mahasiswa yang memanfaatkan teknologi untuk membantu masyarakat. Seperti diantaranya, Fitria Cahya Ningtyas, mahasiswi semester akhir UPGRIS Semarang yang juga Denok Semarang 2018.

Memanfaatkan 7,2 ribu followernya, mahasiswi yang lebih akrap dipanggil Fitria ini, membantu mempromosikan berbagai dagangan UMKM dalam insta story. Inilah langkah nyata, membantu pelaku UMKM dengan cara mengendorse secara gratis.

Baca Juga: Kiat Sukses Gaet Netizen, Diah Astika Promosikan Produk UMKM di Instagramnya

"Kebetulan ibuku juga pedagang, ikut merasakan betul betapa terpuruknya jualan selama pandemic,” kata dia. Inilah yang menspiritnya membantu para pedagang, dia pastikan juga senasip dengan ibunya.  

Awalnya Fitria sekedar post makanan atau jajanan yang dibelinya, “Aku review kemudian diposting. Lama-lama aku dapat kiriman produk lain yang diposting di insta storyku," ceritanya.

Ternyata langkah itu memberikan dampak. Ada banyak pelaku UMKM yang banyak pembeli usai diposting.

Baca Juga: Minat Warga Divaksin Kian Tinggi, Ganjar Pastikan Stok Vaksin Terus Ditambah

"Senang banget denger ada yang bilang, makasih mbak, dagangan saya jadi laku usai diposting mbaknya. Terharu rasanya, bisa membantu meskipun hanya seperti itu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah