Tren Kasus Covid-19 di Banyumas Menurun, Stok Oksigen Juga Aman

- 6 Agustus 2021, 18:51 WIB
Gubernur Jateng memperhatikan serius paparan keberhasilan program jogo tonggo, untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Desa Karangnangka, Banyumas
Gubernur Jateng memperhatikan serius paparan keberhasilan program jogo tonggo, untuk penanggulangan pandemi Covid-19 di Desa Karangnangka, Banyumas /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Tren Kasus Covid-19 di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, makin menurun. Lebih menggembirakan lagi, stok oksigen juga terdeteksi aman terkendali.

Demikian hasil pantauan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Banyumas, sebagaimana disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo Jumat, 06 Agustus 2021.

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Banyumas, Gubernur Ganjar juga melakukan serangkaian kegiatan. Diantaranya mendatangi vaksinasi di GOR Satria Purwokerto, Jogo Tonggo Desa Karangnangka, tempat isolasi terpusat di Hotel Tiara dan RSUD Banyumas.

Baca Juga: Belajar Penanganan Covid-19 ke Desa Karangnangka, Gubernur Acungi Jempol dan Geleng-geleng Kepala

Di tempat-tempat itu, Ganjar tak lelah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan. Meski saat ini kasus di Jawa Tengah terus menurun dan kondisinya mulai membaik, Ganjar menegaskan Jawa Tengah belum baik.

"Banyumas trennya sama, sudah mulai menurun. Hanya saya minta tetap semua terus siaga. Tidak boleh lengah dan menganggap ini sudah baik," katanya.

Apalagi Banyumas, daerah penyangga bagi daerah sekitarnya. Daerah itu kerap jadi tempat rujukan di wilayah Jateng sisi Selatan-Barat.

Baca Juga: Desak Menkes Segera Akselerasi Vaksin, Vaksinasi Jateng Baru Capai 18 Persen

"Eks karesidenan Banyumas kalau berobat pasti ke sini. Maka angkanya terakumulasi di sini. Tapi pak Bupati dan Forkompimda sudah bekerja maksimal, rumah sakit juga sudah merespon dengan baik," terangnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah