Gojek Bagikan Bantuan Belanja Rp 25 Miliar bagi Driver, Menhub : Semoga Menginspirasi Perusahaan Lain

- 6 Agustus 2021, 19:55 WIB
Seorang mitra driver belanja usai mendapat kupon belanja dari Gojek.
Seorang mitra driver belanja usai mendapat kupon belanja dari Gojek. /Dokumentasi/Gojek

 

KARANGANYARNEWS-Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi inisiatif Gojek dalam memberikan dukungan terhadap mitra-mitranya di masa pandemi COVID-19. Menurut menteri, semangat dan kepedulian untuk saling bahu membahu yang ditunjukkan Gojek dan mitranya, sangat dibutuhkan di masa masa seperti ini.

Terlebih para mitra pengemudi ojol turut berkontribusi menggerakan roda perekonomian di masa sulit ini dengan mengantarkan berbagai kebutuhan seperti makanan, vitamin, dan barang-barang lainnya, kepada masyarakat yang harus membatasi mobilitasnya.

Menhub berharap, apa yang dilakukan Gojek menginspirasi pelaku industri serta seluruh lapisan masyarakat yang lain untuk tergerak merangkul sebanyak mungkin pihak. Menurut dia, bantuan belanja sembako yang didapat mitra pengemudi ini nantinya tidak hanya akan membantu satu pihak yaitu pengemudi sendiri.

"Tetapi, adanya transaksi belanja dan aktivitas ekonomi, tentu akan turut membantu pihak lain seperti misalnya, sektor UMKM dan sektor informal lainnya,” ujar Menhub dalam siaran pers, Jumat (6/8/2021).

Sebagai bentuk dukungan dan solidaritas kepada mitra driver dalam menjalani masa penuh tantangan di masa pandemi covid-19, Gojek menggelontorkan bantuan belanja Rp 25 miliar untuk sembako dan kebutuhan lainnya.

"Bantuan disalurkan secara cashless atau non-tunai, langsung ke akun ratusan ribu mitra driver di seluruh Indonesia dan segera bisa digunakan untuk membeli sembako atau kebutuhan lainnya," kata CEO Gojek Kevin Aluwi, dalam siaran pers, Jumat (6/8/2021).

Dikatakan, dampak gelombang pandemi yang kembali naik, turut dirasakan oleh mitra driver Gojek. Tergerak oleh rasa solidaritas dan keinginan untuk terus mendukung mitra driver di masa penuh tantangan ini, Gojek meluncurkan lagi bantuan belanja sembako bagi ratusan ribu mitra driver Gojek aktif di seluruh Indonesia.

"Bantuan ini merupakan kelanjutan dari rangkaian program kesejahteraan mitra driver yang telah dan terus berjalan untuk membantu mitra-mitra kami di masa pandemi ini,” ungkap Kevin.

Sejak awal pandemi di Indonesia, lanjut dia, Gojek telah konsisten untuk membantu mitra driver melalui program kesejahteraan mitra driver yang berfokus pada tiga hal yakni penyediaan layanan dan perlengkapan kesehatan, keringanan beban biaya harian, dan bantuan pendapatan. Tiga inisiatif ini telah dilaksanakan melalui dana bantuan mitra senilai Rp 100 miliar yang diantaranya berasal dari donasi 25% gaji tahunan jajaran manajemen senior dan anggaran kenaikan gaji tahunan seluruh karyawan.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah