Jelajahi Museum di Tengah Pandemi, Kominfo Ajak Masyarakat Virtual Tourism

- 7 Agustus 2021, 21:54 WIB
Pemanfaatan teknologi meningkatkan minat berwisata virtual di tengah pandemi Covid-19. Kominfo mengajak menjelajahi museum lewat virtual tourism (Foto: Unsplash/jeshoots.com)
Pemanfaatan teknologi meningkatkan minat berwisata virtual di tengah pandemi Covid-19. Kominfo mengajak menjelajahi museum lewat virtual tourism (Foto: Unsplash/jeshoots.com) /

KARANGANYARNEWS - Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi serta penggunaan media sosial dinilai dapat meningkatkan minat berwisata secara virtual di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Kemaritiman, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Saptriana Tangkary.

Virtual tour adalah konsep baru untuk berlibur di tengah pandemi, agar dapat menjelajahi berbagai destinasi wisata menarik di Indonesia,” ujarnya dalam webinar Peran Museum di Industri Pariwisata, Sabtu 7 Agustus 2021, dilansir dari laman resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, kominfo.go.id.

Baca Juga: Enam Pesawat Lion Air Dipulangkan ke Australia, Bagaimana dengan Pelayanan?

Menurut Direktur IKPM Kementerian Kominfo, berbekal gawai pintar atau gadget dan internet dari rumah, sekolah maupun kampus, masyarakat khususnya wisatawan dapat menjelajahi berbagai wisata di Indonesia, termasuk museum.

“Pengguna media sosial di masa pandem ini juga dapat dijadikan sebagai momentum, membangun komunikasi maupun meningkatkan engagement yang baik antara pengelola destinasi dengan pengikut ataupun calon wisatawan,” jelasnya.

Dengan virtual tourism, wisatawan tetap produktif di media sosial dengan membuat konten kreatif dan positif sehingga memberikan dampak besar untuk memperkenalkan pariwisata di Indonesia kepada masyarakat.

Tentu itu menawarkan keindahan dan keunikan dari setiap destinasi secara virtual, bahkan kita juga bisa belajar tentang destinasi yang dikunjungi,” tandasnya.

Baca Juga: Lansia dan Difabel Dilayani Istimewa Saat Vaksinasi di Solo

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kominfo.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x