Baznas Klaten Salurkan Sumbangan Logistik Penanganan Covid-19

- 10 Agustus 2021, 16:42 WIB
Ketua Baznas Klaten, Wibowo Muktiharjo menyerahkan bantuan logistik penanganan Covid-19 kepada Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten
Ketua Baznas Klaten, Wibowo Muktiharjo menyerahkan bantuan logistik penanganan Covid-19 kepada Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten /KUSTAWA eSYE/

KARANGANYARNEWS – Mendukung penanganan dan pengendalian Covid-19  yang berdambak bagi warga masyarakat, Baznas menyerahkan bantuan logistik kepada Pemerintah Kabupaten Klaten.

Bantuan diserahkan Ketua Baznas Klaten, Wibowo Muktiharjo dan diterima  Bupati Klaten, Sri Mulyani selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klaten di Pendapa Kabupaten Klaten.

Kegiatan ini, juga merupakan bentuk penyaluran zakat dan infaq yang dikumpulkan Baznas dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Klaten.

Baca Juga: Gubernur Jateng: Fokuskan Anggaran 2022 untuk Bantu Warga dan Anak Yatim Terdampak Covid

“Bantuan yang diserahkan merupakan bagian dukungan Baznas dalam penanganan Covid-19 yang dampaknya masih dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun bantuan yang diserahkan Baznas Klaten, antara lain berupa 1.150 APB, 10 buah kasur, 14 box sarung tangan lateks, 2.000 paket sembako untuk keluarga pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi.

Selain itu, Baznas Klaten juga mendistribusikan logistik berupa bahan makanan bagi relawan yang bertugas dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Bulan Sura dan Spirit Akulturasi Budaya Arab-Jawa

“Bantuan yang diserahkan dalam wujud barang karena disesuaikan dengan kebutuhan penanganan Covid-19 di Klaten. Tujuannya, agar dapat segera dimanfaatkan khususnya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi,” paparnya

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah