Ketua KPC-PEN Airlangga: Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat

- 14 Agustus 2021, 21:49 WIB
Ketua KPC-PEN Airlangga Hartarto bersama Bupati Klaten Sri Mulyani saat meninjau tempat isolasi terpusat di GOR Gelarsena
Ketua KPC-PEN Airlangga Hartarto bersama Bupati Klaten Sri Mulyani saat meninjau tempat isolasi terpusat di GOR Gelarsena /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – “Seluruh elemen masyarakat wajib mendukung penuh  program isolasi terpusat yang difasilitasi Pemerintah Daerah,” kata Airlangga Hartanto penuh harap.

Penegasan ini disampaikan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto, saat meninjau tempat isolasi terpusat Kabupaten Klaten di GOR Gelarsena, Sabtu 14 Agustus 2021.

Menurutnya, isolasi terpusat penting dalam upaya penangan Covid-19. Dimaksud agar upaya penanganan pasien Covid-19, gejala ringan hingga sedang tidak menimbulkan permasalah lain.

Baca Juga: Covid-19 Tak Hentikan Program KJS, Tahun ini Disalurkan Kepada 12.764 Warga

Munculnya klaster keluarga contohnya, karena isolasi mandiri dalam keluarga masing-masing yang tidak memenuhi standar isolasi Covid-19.

“Ini perlu menjadi perhatian masyarakat, agar rantai penularan dapat diputus. Dan tidak menimbulkan penularan baru di dalam keluarga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” ungkap Airlangga yang juga menjabat Menteri Koordinator Perekonomian.

Pihaknya juga mengaku menaruh perhatian khusus kepada Kabupaten Klaten,  sebagai daerah di Jawa Tengah yang sedang menekan angka positif. Dia sebutkan,  Jawa Tengah masuk perencanaan nasional dalam penangan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Curhat Pada Ganjar, Soenardi Mengaku Nyaris ‘Ditimbali Gusti’

Dalam kesempatan tersebut, Airlangga juga menyerahkan bantuan satu ton daging ayam dan telur ayam, sebagai tambahan lauk pauk isolasi terpusat tingkat Kabupaten Klaten.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x