Vaksinasi Pelajar Syarat Mutlak Pelaksanaan PTM di Boyolali

- 19 Agustus 2021, 22:24 WIB
Bupati Boyolali M. Said Hidayat monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 bagi remaja usia 12 tahun sampai 17 tahun di SMP N 2 Boyolali
Bupati Boyolali M. Said Hidayat monitoring kegiatan vaksinasi covid-19 bagi remaja usia 12 tahun sampai 17 tahun di SMP N 2 Boyolali /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Program percepatan vaksinasi terus digencarkan Pemkab Boyolali. Baik menyasar lansia, pedagang pasar, masyarakat umum, hingga pelajar.

Demikian disampaikan Bupati Boyolali, M. Said Hidayat seusai melihat langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar di beberapa SMP wilayah Kecamatan Boyolali Kota. 

Dijelaskan juga, vaksinasi bagi siswa SMP ini merupakan salah satu upaya percepatan vaksinasi dari Pemkab, demi mempercepat terwujudnya proses belajar tatap.

Baca Juga: Peminat Tinggi, Kartu Prakerja Jadi Best Practice dan Pilot Project Program Nasional

Saat ini vaksinasi baru menyasar SMP di Kecamatan Boyolali, untuk selanjutnya akan bertahap di seluruh Kabupaten Boyolali.

“Maka langkah untuk percepatan vaksinasi, adalah upaya tepat. Karena belajar mengajar adalah bagian terpenting, mereka adalah bagian dari generasi yang akan datang, harus kita jaga,” ungkapnya saat meninjau vaksinasi di SMP N 2 Boyolali.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto berharap vaksinasi yang digencarkan bagi siswa SMP di wilayah Kecamatan Boyolali, bisa mempercepat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca Juga: Perjalanan Panjang Berliku, Bayi Ditelantarkan Ortunya Temukan Orang Tua Asuh

“Mudah-mudahan semua berjalan lancar, imunitas komunalnya terbentuk, kemudian peta resikonya juga segera menghijau membaik, dan tekanan dari semua stakeholder pendidikan harapannya segera dilaksanakan PTM secara terbatas, vaksinasi ini menjadi syarat mutlak,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah