Kunjungi Sragen, Mensos Kucurkan Bantuan Rp 1,8 miliar Teruntuk se Solo Raya

- 21 Agustus 2021, 23:55 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberi spirit berwirausahs kepada disabilitas, dalam kunjunganny ke Sragen
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberi spirit berwirausahs kepada disabilitas, dalam kunjunganny ke Sragen /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini mengucurkan bantuan Rp 1,8 miliar untuk warga kurang mampu dan penyandang disabilitas se Solo Raya.

Bantuan ini disampaikan secara simbolik, saat Rismaharini melakukan kunjungan ke Kabupaten Sragen, Jawa Tengah Jumat, 20 Agustus 2021. Kunjungan ini berlangsung di Kelurahan Nglorog, Kecamatan Sragen Kota, Kabupaten Sragen.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Pepen Nazaruddin, Dirjen Penanganan Fakir Miskin Asep Sasa Purnama, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi, dan Plt Kepala Dinas Sosial Sragen Yuniarti.

Baca Juga: 8 Desa Lereng Merapi Kekeringan, BPBD Kucurkan 381 Tangki Air Bersih

Bantuan yang diserahkan diantaranya Bansos PKH, Asistensi Rehabilitasi Sosial (berupa alat bantu dan modal usaha), Bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar dan Nutrisi, dan beras.

Usai menyerahkan bantuan Mensos Risma memberikan motivasi kepada warga KPM PKH yang telah diwisuda, tidak lagi menerima Bansos dikarenakan dinilai sudah mampu.

Sekaligus mengajak mereka tetap semangat, terus berusaha meskipun tidak lagi menerima bantuan. Dakam acara ini, Mensos juga menelpon salah satu KPM Graduasi PKH, Wiwit Manfaati yang kini sukses menjadi perajin eceng gondok.

Baca Juga: Gerakan Inisiasi Donor Plasma Konvalesen, 160 ASN Sragen Mendaftar

"Karena itu tidak boleh menyerah. Dulu saya pakai kursi roda, tapi saya tidak menyerah," ungkap Wiwit melalui sambungan telepon.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah