Ingatkan Penyelenggara Vaksinasi, Ganjar: Jangan Lepas Tanggungjawab

- 23 Agustus 2021, 21:45 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Lansia
Gubernur Ganjar Pranowo meninjau pelaksanaan vaksinasi Lansia /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengingatkan, setiap penyelenggara vaksinasi jangan lepas tanggung jawab, setelah penyuntikan vaksin pertama.

Ia juga mengingatkan, penyelenggara vaksinasi massal untuk tidak lupa mencatat jumlah vaksin yang disuntikkan, agar data bisa terintergrasi dengan baik.

"Saya titip, tolong dicatat semua yang sudah divaksin. Siapkan nanti vaksin yang kedua, jangan sampai panitia ini bubar di sini. Harus siap-siap lagi nanti yang kedua," kata Ganjar.

Baca Juga: Tambahan Vaksin Belum Signifikan, Ganjar : Kita Keroyok Bareng-bareng

Peringatan itu, disampaikan saat memberikan sambutan secara virtual dalam acara Vaksinasi Massal Gratis Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan FKUB Banyumas, Senin 23 Agustus 2021.

Karena menurutnya, ada penyelenggara vaksinasi hit and run. Artinya, setelah menyelesaikan suntikan pertama, panitia penyelenggara bubar hingga masyarakat kebingungan kapan dan di mana mendapatkan vaksin kedua.

"Sekarang, pada nyari ke kami suntikan keduanya ke mana. Dulu ke sana tetapi sekarang sudah bubar (panitianya). Nah, ini kita coba rearrangement. Kita kembali akan menyeleksi tempatnya di mana, dan vaksinnya apa”.

Baca Juga: 100.000 Karyawan Pabrik Divaksin, Kapolri: Akir Desember Angka Positif Turun Drastis

Itulah yang menurut Ganjar harus pilah-pilah lagi. Ternyata, tidak cukup mudah. Dia sangat berharap, mudah-mudahan nantinya (FKUB dan UMP) bisa membantu.  

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x