Seragamkan Soal PTM, Ganjar Segera Buat Aturan Khusus

- 24 Agustus 2021, 00:37 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sidak uji coba PTM, bulan April 2021 lalu
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sidak uji coba PTM, bulan April 2021 lalu /Dok-Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS - Gubernur Jawa Tengah meminta seluruh daerah tidak menggelar PTM, jika akan menggelar PTM harus izin dulu ke Provinsi Jateng.

"PTM belum. Saya minta kalau ada yang mau PTM, lapor dulu ke kita. Jangan sampai ada sesuatu yang disiapkan massal, tapi tidak siap. Kita melihat vaksinnya untuk pelajar kan memang belum," kata Ganjar ditemui di rumah dinasnya, Senin 23 Agustus 2021.

Tak hanya sekolah yang ada di bawah Provinsi, Ganjar juga meminta sekolah yang kewenangannya berada di bawah Kabupaten/Kota, melakukan hal yang sama. Bahkan, Ganjar sudah mendapat masukan dari beberapa Bupati, pelaksanaan PTM harus seragam.

Baca Juga: Dibidik Gubernur, SMK Batik 2 Surakarta Batalkan PTM

"Tadi ada Bupati yang bilang agar pelaksanaan PTM seragam. Sebab di satu tempat ada yang nekat PTM sementara daerah sebelahnya belum, timbul tidak enak. Maka mereka minta pedoman dari kita dan sudah kita siapkan," ucapnya.

Ganjar mengatakan akan membuat surat edaran kepada Bupati/Wali Kota, terkait PTM tersebut. Surat edaran itu, akan diberikan agar pelaksanaan PTM tidak asal-asalan.

"Nanti saya buatkan surat edaran agar semua bisa sama soal itu. Segera saya bagikan," jelasnya.

Baca Juga: Terkait Adanya SMK di Solo Gelar PTM, Ganjar: Kita Tutup Semua Dipulangkan

Ganjar tak melarang daerah menggelar PTM, namun uji coba terlebih dahulu. Tidak boleh PTM dilakukan serentak tanpa ada pembatasan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah