Bank Indonesia Dan Rotary Club Solo Hijaukan Jalur di Depan Pasar Gede

- 24 Agustus 2021, 11:15 WIB
Penghijauan dengan penanaman tanaman di pot di media Jalan Urip Sumoharjo, depan Pasar Gede Solo, Selasa (24/8/2021).
Penghijauan dengan penanaman tanaman di pot di media Jalan Urip Sumoharjo, depan Pasar Gede Solo, Selasa (24/8/2021). /Langgeng Widodo/

KARANGANYARNEWS-Bank Indonesia, berkolaborasi dengan Rotary Club Solo, menghijaukan media jalan di depan Pasar Gede Solo, dengan menanam tanaman di pot di median Jalan Urip Sumoharjo, mulai dari tugu jam Pasar Gede sampai jembatan penyeberangan, Selasa (24/8/2021).

Penghijauan itu adalah kelanjutan dari penghijuan sebelumnya di Jalan Jenderal Sudirman, dari Bundaran Gladag hingga Tugu Pemandengan, depan balai kota di Bulan April 2021. Penghijauan penanaman di pot itu merupakan Program Sosial bank Indonesia (PSBI).

Penanaman tanaman di pot di depan Pasar Gede secara simbolis dilakukan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka, didampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Nugroho Joko Prastowo dan District Governor Rotary District D3420 Cindy Bachtiar serta ketua Kadin Solo Gareng S Haryanto.

Menurut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo Nugroho Joko Prastowo, tanaman di pot tersebut untuk menggantikan water barrier yang saat ini digunakan sebagai pembatas jalan di ruas jalan Jenderal Sudirman dan sebagian Jalan Urip Sumoharjo, depan pasar.

"Penghijauan tanaman di pot ini diharapkan membantu mengurangi polusi udara di salah satu titik ramai lalu lintas Kota Solo," kata Joko.

Hal senada dikatakan District Governor Rotary District D3420 Cindy Bachtiar. "Program penghijauan ini untuk membuat Kota Solo menjadi lebih asri dan hijau sehingga impian Hijau Soloku, Asri Kotaku terwujud," kata Cindy.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x