Masuk 10 Besar Dunia, Penyuntikan Vaksin Covid-19 Indonesia Tembus 100 Juta Dosis

- 1 September 2021, 23:47 WIB
Pemerintah terus meningkatkan jumlah pendistribusian vaksinasi di Indonesia. Tercatat hingga 31 Agustus 2021 total vaksinasi Covid-19 telah mencapai 100 juta dosis. (Foto ilustrasi: Pixabay/whitesession)
Pemerintah terus meningkatkan jumlah pendistribusian vaksinasi di Indonesia. Tercatat hingga 31 Agustus 2021 total vaksinasi Covid-19 telah mencapai 100 juta dosis. (Foto ilustrasi: Pixabay/whitesession) /

KARANGANYARNEWS – Pemerintah terus berupaya meningkatkan jumlah pendistribusian vaksinasi di Indonesia. Tercatat hingga 31 Agustus 2021 total vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah mencapai 100 juta dosis.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmizi dalam  konferensi pers secara virtual, Rabu, 1 September 2021.

Pihaknya pun berharap kekebalan kelompok dapat segera terbentuk dengan capaian vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Jubir Vaksinasi Kemenkes Klaim PPKM Mampu Kendalikan Laju Penularan Covid-19

“Ada kabar baik bahwa per tanggal 31 Agustus kemarin kita telah mencapai 100 juta dosis. Dengan 100 juta dosis yang sudah disuntikkan semoga akan mencapai target kekebalan kelompok dalam waktu yang telah ditetapkan,”  kata Siti Nadia Tarmizi.

Berdasarkan jumlah warga negara yang telah mendapatkan vaksinasi, Indonesia menduduki peringkat ke enam dunia di atas Meksiko dan di bawah Jepang.

Sementara berdasarkan total dosis suntikan, Indonesia menempati peringkat ke tujuh di atas Turki dan di bawah Jerman.

Sejauh ini, Indonesia  telah berhasil menyuntikkan lebih dari 100 juta vaksin, kombinasi dosis pertama dan dosis kedua sampai total booster ketiga bagi tenaga kesehatan.

Pemerintah mengimbau agar masyarakat tidak perlu takut dan khawatir terhadap vaksinasi. Pasalnya, vaksin yang tersedia di Indonesia telah terjamin keamanan, kualitas serta efektivitasnya.

Halaman:

Editor: Andi Penowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x