Dua Tahun Terdampak Pandemi, Saatnya Seniman Kota Susu Unjuk Gigi

- 7 September 2021, 14:47 WIB
Penampilan perdana grup kesenian dari Kecamatan Sawit dalam acara  Pentas Seni Tradisional Virtual Diskominfo Kabupaten Boyolali
Penampilan perdana grup kesenian dari Kecamatan Sawit dalam acara Pentas Seni Tradisional Virtual Diskominfo Kabupaten Boyolali /Kustawa Esye-diskominfo ksbupsten boyolsli/

KARANGANYARNEWS - Setelah hampir dua tahun tak berekspresi dan berinovasi, karena terdampak pandemi Covid-19 mulai minggu ini para seniman di Kota Susu berunjuk gigi.

Pemerintah Kabupaten Boyolali, melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) menggelar ruang dan media untuk mengekspresikan kreatifitas para seniman.  

Lebih dari itu, berbasis seni budaya ini pula Pemerintah Kabupaten berikon Kota Susu ini, bermaksud menjadikannya kegiatan ini sebagai media menginformasikan sejumlah kebijakan dan pembangunan kepada khalayak.

Baca Juga: Diskominfo Kabupaten Boyolali Gelar Seni Tradisional Virtual

Agenda pentas seni tradisional virtual yang dibuka dan dimulai Minggu 05 September 2021 malam ini, terjadwal hingga 13 hari dihelat dan disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube Diskominfo Boyolali, hingga Jumat 17 September 2021.

“Pentas seni tradisional inilah yang paling  dekat karakteristik masyarakat kita, pesan-pesan yang disampaikan melalu media seni budaya lebih tersampaikan kepada masyarakat,’ kata Bupati Boyolali M. Said Hidayat.

Dalam pembukaan yang berlangsung di Kecamatan Sawit ini dia jelaskan,  apapun yang terkait kegiatan pemerintah dan lainnya, jika disampaikan melalui  seni budaya tradisional, lebih mengena dan cepat terserap masyarakat.

Baca Juga: Puncak Tradisi Yaqowiyyu Jatinom, Tanpa Prosesi Sebaran Apem Massal

Dalam acara yang sama, Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Tipe Madya Pabean B Surakarta, Aries Baroto mengaku mengapresiasi pentas seni yang digelar Diskominfo di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x