Ortu Siswa di Boyolali Tanggapi PTM, Setuju Bingiiiiit

- 7 September 2021, 20:48 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Boyolali, Darmanto /diskominfo kabupaten boyolali/

KARANGANYARNEWS – Tak hanya peserta didik, terbukti banyak juga orang tua atau wali siswa di Kabupaten Boyolali yang merindukan putra-putrinya segera mengikuti PTM.

Karena itulah, tidak sedikit juga surat rekomendasi atau persetuan putra-putrinya mengikuti PTM, dari orang tua atau wali murid kepada pihak sekolah, banyak yang menuliskan, “Setuju Bingiiiit”.  

Data yang berhasil didapat dari dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, tercatat 56 SD dan 21 SMP melaksanakan PTM.

Baca Juga: Disdikbud Jateng Melarang Sekolah Menjuan Seragam

Ditemui saat peninjauan di SD Negeri 9 Boyolali, Kepala Disdikbud Kabupaten Boyolali Darmanto menjelaskan, uji coba PTM tidak harus dilaksanakan tiap sekolah, akan tetapi disesuaikan kesiapan masing-masing sekolah.

Prinsipnya, sekolah harus memenuhi standar prosedur operasional (SOP) sebagaimana telah dilakukan SMPN 1 Boyolali.

“Kami juga tidak mewajibkan memberi jangka waktu pelaksanaan. Targetnya kesiapan masing-masing sekolah yang akan maupun yang sudah menggelar uji coba PTM,” ungkapnya.

Baca Juga: Antisipasi Dini Varian MU, Ganjar: Kita Sudah Ambil Sampel dan Beli Alat Tesnya

Dikatakan Darmanto, pelaksanaan PTM ini bertepatan dengan penilaian tengah semester (PTS). Dan menurut informasi yang didapat, pelaksanaan PTM sangat disetujui oleh seluruh wali murid.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x