Jateng Provinsi Terbaik LHKPN, Ganjar Jadi Motivator Kepala Daerah se-Indonesia

- 8 September 2021, 15:28 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo mempresentasikan kiatnya suksesnya membawa  Jateng sebagai Provinsi Terbaik Kepatuhannnya Melaporkan LHKPN
Gubernur Ganjar Pranowo mempresentasikan kiatnya suksesnya membawa Jateng sebagai Provinsi Terbaik Kepatuhannnya Melaporkan LHKPN /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo diminta KPK memberikan motivasi kepada ratusan kepala daerah se Indonesia, terkait pelaksanaan LHKPN.

Karena prestasi Ganjar membawa Jateng terbaik dalam pelaporan LHKPN, paling paling berintegritas dan bebas korupsi inilah, alasan KPK menunjuknya sebagai narasumber webinar daring, diikuti seluruh kepala daerah se Indonesia, Selasa 07 September 2021.

Dalam acara itu, hanya ada empat narasumber yang dihadirkan KPK. Selain Ganjar, ada juga Ketua MPR, Bambang Soesatyo, Menteri BUMN, Erick Thohir dan Peneliti Forum Masyarakat Peduli Parlemen (Formappi), Lucius Karus.

Baca Juga: Polda Aceh Usut Dugaan Korupsi Hibah Corona Rp15 Miliar ke 150 OKP

Para narasumber ini, menurutnya diundang untuk berbagi pengalaman terkait LHKPN. Mereka memiliki prestasi yang bagus, pantas kalau diundang. Pak Ganjar rekornya, kalau dihitung sangat banyak.

“Provinsi Jateng selalu mencapai kepatuhan LHKPN yang sempurna. Makanya pada kesempatan  ini, kita ingin berbagi bagaimana cara melaporkan LHKPN tepat waktu dan akurat," kata Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan.

Dalam presentasi dan paparannya, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyebutkan, untuk menjadikan Provinsi Jateng sebagai daerah yang melaporkan LHKPN secara tuntas dan tepat waktu, bukanlah persoalan mudah.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Bupati Banjarnegara, Ganjar: Tiada Henti Saya Mengingatkan

Awalnya sangat sulit, meskipun para pejabat eselon 1-2 diwajibkan, tidak sedikit pejabat negara ketakutan. Alasannya, mereka kawatir sejumlah harta kepunyaannya yang sulit dilacak sumber perolehannya, terdeteksi KPK.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x