Kapolda Jateng Panen dan Tabur 3000 Benih Ikan di Sukoharjo

- 8 September 2021, 23:15 WIB
Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St, M.K., memanen dan menabur bibit ikan di Sukoharjo
Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St, M.K., memanen dan menabur bibit ikan di Sukoharjo /humas polda jateng/

KARANGANYARNEWS - Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St, M.K., melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sukoharjo. Tepatnya di Mako Polsek Polokarto, Polres Sukoharjo, Rabu 08 September 2021.

Kunjungan tersebut berkaitan dengan sektor ketahanan pangan yang ada di Polsek Jajaran Polres Sukoharjo. Dalam kunjungannya ini, Kapolda Jateng turut memanen 3000 ikan lele yang ada di Kolam Polsek Polokarto.

Tak hanya memanen, Kapolda juga mengganti panenan dengan menabur kembali  3000 benih ikan lele.

Baca Juga: Dicecer Candaan Ganjar, Mbah Tariyem Berulangkali Mencubit Gubernur Jateng

“Panen dan tabur benih ikan lele sekitar 3000 ikan lele ini sebagaimana implementasi dari program pemerintah, dalam rangka peningkatan pangan. Selaras kebijakan Bapak Kapolri, Polri ikut serta dalam pemulihan ekonomi nasional,” ungkap Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi.

Kapolda Jateng menambahkan, dirinya mengapresiasi yang luar biasa, bahwa ditengah-tengan pandemi Covid-19 di wilayah Jawa Tengah, Polri ikut serta mengatasi permasalahan sosial masyarakat.

Polsek sebagai basis deteksi dini telah melakukan upayanya dengan jalan mengadakan kegiatan ketahanan pangan seperti budidaya ikan, sayuran, dan buah-buahan sesauai dengan lahan yang dimiliki oleh Polsek tersebut. Yang hasilnya untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga: Remot Area Jateng Masih Banyak, Ganjar Luncurkan Bus Vaksin

“Tentunya ini merupakan suatu bentuk social bonding bagi anggota Polri kepada masyarakat, sehingga Harkamtibmas secara otomatis akan tercapai,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah