Gelar Pelatihan Bersertifikasi, Telkom Perkuat Kapasitas SDM IT Polri

- 16 Oktober 2021, 11:32 WIB
Direktur Enterprise Business Service Telkom Edi Witjara bersama Kepala Divisi TIK Polri Irjen Pol Slamet Uliandi dalam pembukaan pelatihan Internetworking Bersertifikat di Polri di Jakarta pada Rabu.
Direktur Enterprise Business Service Telkom Edi Witjara bersama Kepala Divisi TIK Polri Irjen Pol Slamet Uliandi dalam pembukaan pelatihan Internetworking Bersertifikat di Polri di Jakarta pada Rabu. /Telkom/Istimewa

KARANGANYARNEWS-PT Telkom Indonesia (Persero) menggelar pelatihan internetworking bersertifikasi di kepolisian Republik Indonesia.

Pelatihan yang dimulai sejak Rabu (13/10/2021) itu dibuka Kepala Divisi TIK Polri Irjen Pol Slamet Uliandi, Direktur Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara.

Menurut Edi Wijaya, pelatihan itu meneguhkan komitmen Telkom dalam meningkatkan kapasitas SDM di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di lingkungan Polri.

Selain meresmikan pelatihan, pada kesempatan yang sama Polri juga memberi penghargaan khusus kepada Telkom atas kontribusi perusahaan dalam mendukung kegiatan vaksinasi dan berbagai aktivitas kepolisian selama ini.

Dalam sambutannya, Irjen Pol Slamet Uliandi menyebut, pengembangan kapasitas SDM di bidang IT kini tengah gencar dilakukan Polri sesuai mandat yang diberikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Melalui pelatihan SDM di bidang IT, diharapkan ke depannya kualitas pelayanan Polri akan meningkat dan diikuti dengan semakin tumbuhnya kepercayaan publik terhadap lembaga kepolisian," kata Slamet.

Edi melanjutkan, program improvisasi kapasitas SDM IT yang dimiliki Polri sejalan dengan visi dan misi Telkom yang kini tengah bertransformasi menjadi digital telecommunication company.

“Telkom memastikan kesiapan untuk terus mendukung berbagai program Polri, terutama yang berkaitan dengan upaya peningkatan kualitas SDM di bidang IT. Program ini sejalan dengan upaya Telkom yang bertransformasi menuju digital telco terdepan di Indonesia bahkan dunia,” kata Edi.

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah