Jateng Bersholawat Bergema Hingga Hongkong, Jerman dan Polandia

- 22 Oktober 2021, 01:38 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengikuti Jateng Bersholawat secara virtual di rumah dinasnya
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengikuti Jateng Bersholawat secara virtual di rumah dinasnya /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Tak hanya berbagai wilayah Indonesia, gema Jateng bersholawat yang dihelat secara virtual, juga sampa ke berbagai Negara. Tiga diantaranya, Hongkong, Jerman dan Polandia.

Meski melalui virtual, Jateng bershalawat tetap berlangsung khidmad. Gema shalawat yang dikumandangkan Habib Zainal Abidin bin Sagaf Assegaf, Kamis 21 Oktober 2021 malam berkumandang dari Pondok Pesantren Balekambang Jepara, Jawa Tengah.

Gubernur Ganjar Pranowo yang tak bisa datang secara langsung ke tempat acara, mengikuti secara virtual di rumah dinasnya. Mengenakan koko putih, sarung batik dan berpecis hitam, Ganjar sesekali terlihat ikut menyanyikan lagu-lagu shalawat yang dibawakan.

Baca Juga: Al Azhar IIBS Lahirkan Santri Entrepreneur dan Berdedikasi Ilmu Pemerintahan

Selain Ganjar, acara Jateng bershalawat yang digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari santri, juga diikuti oleh ribuan masyarakat lainnya.

Mereka menyaksikan secara live streaming di kanal youtube, facebook dan instagram Ganjar. Tak hanya masyarakat Jawa Tengah, tapi peserta juga dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari mancanegara.

"Kediri hadir pak, Jogja ikut bershalawat pak, Makassar. Hongkong hadir pak, Jerman hadir, Polandia ikut shalawatan pak," tulis para peserta di kolom komentar.

Baca Juga: Siapkan Tim Gamers Kalian, Piala Ganjar Berhadiah Rp 50 Juta

Dalam sambutannya, Ganjar mengatakan Jateng Bershalawat merupakan salah satu ikhtiar dalam penanganan pandemi. Selain ikhtiar lahir, doa dari para alim ulama menjadi pendorong utama.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x