Tak Hanya Karanganyar, Warga Sukoharjo juga Diresahkan serbuan Kera Liar

- 25 Oktober 2021, 03:11 WIB
Kera liar yang yang menyerbu perkampungan di Kabupaten  Karanganyar dan Sukoharjo
Kera liar yang yang menyerbu perkampungan di Kabupaten Karanganyar dan Sukoharjo /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Tak hanya warga Karanganyar, serbuan sekelompok kera liar juga meresahkan warga Sukoharjo.

Serbuan kera liar di perkampungan, menjalar antar kabupaten. Selagi keresahan warga Kecamatan Kebakkramat, Kabupaten Karanganyar belum reda, warga Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, juga meresahkan serbuan sekelompok kera liar.

Di Karanganyar, Sabtu 23 Oktober 2021 sekelompok kera liar menyerbu perkampungan hingga meresahkan warga Dusun Manggal, Desa Banjarharjo, Kecamatan Kebakkramat.

Baca Juga: Terdampak La Nina, Desember Bencana Tanah Longsor di Jateng Kian Meluas

Selang satu hari berikutnya, Minggu 24 Oktober 2021 warga Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharo, juga direskan serbuan sekelompok kera liar di pemukiman mereka.

Yang menimbulkan tanda tanya masyarakat, kedua desa di Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Karanganyar, keduanya Provinsi Jawa Tengah, yang diserbu kera liar lokasinya sangat jauh dengan hutan tempat koloni kera bermukim.

Biasanya gerombolan monyet muncul pada pagi hari dan sore hari, monyet-monyet itu berkeliaran mencari makanan di atap rumah warga, inilah yang memicu keresahan sekaligus kekawatiran warga setempat.

Baca Juga: Pengakuan Korban Pinjol, Gegara Telat Bayar Editan Foto Asusila Disebarkan

Catur Prasetyo, warga Rt 003/ Rw 005 Dusun Jatiteken, Desa Laban, Kecamatan Mojolaban, mengatakan seluruh perempuan di desanya ketakutan, saat sekelompok monyet liar menyerbu sekitar rumahnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah