Dua Hantu Pocong Tunggui Grebeg Vaksinasi di Boyolali

- 29 Oktober 2021, 08:50 WIB
Dua sosok pocong di tengah kerumunan peserta vaksinasi di Desa Kenteng dan Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Kamis 28 Oktober 2021
Dua sosok pocong di tengah kerumunan peserta vaksinasi di Desa Kenteng dan Desa Tegalgiri, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Kamis 28 Oktober 2021 /Diskominfo Boyolali/

KARANGANYARNEWS – Dua sosok hantu pocong berdiri diantara antrian  warga yang menjalani vaksinasi di Balai Desa Kentan, Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Anehnya, hantu pocong yang biasanya muncul di tengah kegelapan malam, dan menakutkan siapa saja yang menjumpainya, Kamis 28 Oktober 2021 nongol di siang bolong.

Tidak menakutkan puluhan warga yang tengah antri, menunggu giliran divaksinasi Covid – 19. Justru sebaliknya, menarik perhatian bahkan tidak sedikit yang mengajak foto selfi, tak kecuali ibu-ibu rumah tangga.

Baca Juga: Pandemi dan PTM, Benarkah Bagai Makan Buah Simalakama

Pemkab Boyolali, menggandeng beberapa pihak hingga kini masih gencar melakukan upaya percepatan capaian vaksinasi, teruntuk seluruh warga di setiap desa dengan sebutan grebeg vaksin.

Sebagaimana yang berlangsung di Kecamatan Nogosari, saat menggelar grebeg  vaksin yang mentargetkan 2.000 dosis di Desa Kenteng dan Desa Tegalgiri. Kamis, 28 Oktober 2021.

Keberadaan dua sosok pocong di tengah kerumunan peserta vaksin ini, bukan untuk menakut-nakuti. Dimaksud untuk mengedukasi, sekaligus menarik perhatian warga yang belum vaksin.

Baca Juga: Terspirit Kejenuhan Belajar Daring, Habib Pecahkan Rekor Multidisiplin Ilmu

“Untuk mengedukasi warga, pandemi Covid – 19 mengancam keselamatan nyawa.  Salah satu pencegahan efektifnya harus menjalani vaksinasi,” kata Gamma Wijaya, anggota DPRD Kabupaten Boyolali.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x