Terspirit Kejenuhan Belajar Daring, Habib Pecahkan Rekor Multidisiplin Ilmu

- 28 Oktober 2021, 02:03 WIB
Raih 120 penghargaan Multidisplin ilmu selama pandemi, Habib siswa SMA Negeri 1 Sragen pecahkan rekor Muri
Raih 120 penghargaan Multidisplin ilmu selama pandemi, Habib siswa SMA Negeri 1 Sragen pecahkan rekor Muri /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Raih 120 penghargaan Multidisplin ilmu selama pandemi, Habib pecahkan rekor Muri

Siswa kelas XII IPA SMA Negeri 1 Sragen, bernama lengkap Ahmad Aziz Habibulloh ini, memecahkan rekor Muri bertajuk ‘Pelajar SMA Peraih Penghargaan dan Juara Terbanyak Multidisiplin Ilmu’.

Habib berhasil mengoleksi hingga 74 piagam juara dan 46 piagam kepesertaan, selama satu tahun di masa pandemi Covid-19 ini. Piagam penghargaan yang ditandatangani Ketua Muri, Jaya Suprana Senin 25 Oktober  2021 diserahkan kepada Habib, di Semarang.

Sebelum menerima penghargaan, tak lupa Ia menyelesaikan khotmil Quran 30 Juz dalam kurun waktu 20 hari.

Baca Juga: Ciptakan Robot Sterilisasi PTM, 2 Siswi MTsN 5 Sragen Raih Prestasi InternasionaL 

Meski masih kondisi pandemi Covid-19, Tak menyulutkan semangat Habib untuk meraih sejumlah penghargaan berbagai bidang. Mulai sains, sastra Indonesia, dan sastra Jawa. Prestasi yang paling banyak, diraih dari karya sastra dan gelar juara bidang sains.

"Total ada 120 piagam perlombaan yang saya dapatkan, dalam kurun waktu satu tahun, atau selama pandemi Covid-19 berlangsung. Dari 120 lomba itu, Alhamdulillah berhasil meraih juara sebanyak 74 kali," urainya.

Terakhir, ia berhasil menyabet juara 3 menyusun artikel ilmiah tingkat internasional level Asia Tenggara. Selama pembelajaran di Sekolah dilaksanakan secara daring, Habib merasa jenuh belajar di rumah karena pandemi.

Baca Juga: Wauw Top Markotop, Fauziah Raih Dua Medali PON XX Papua

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x