Wauw Top Markotop, Fauziah Raih Dua Medali PON XX Papua

- 28 Oktober 2021, 00:29 WIB
Fauziah Rahma Pratista, atlet renang peraih dua medali bersama tim voli indoor Yufita Yufita Bunga Arofani, kedunya dari Kabupaten Sragen
Fauziah Rahma Pratista, atlet renang peraih dua medali bersama tim voli indoor Yufita Yufita Bunga Arofani, kedunya dari Kabupaten Sragen /Kustawa Esye/

KARANGANYARNEWS – Sekali gayung dua pulau terlampaui, dalam satu event PON XX di Papua, Fauziyyah sekses meraih dua medali.

Kedua medali yang diraihnya itu, masing-masing dari kategori 4 x 200 meter gaya bebas estafet putri dan  4 x 100 meter gaya bebas estafet putri.

Keberhasilannya dalam ajang kompetisi tingkat nasional ini, menjadikan dia sebagai penyumbang pertama medali teruntuk Kabupaten Sragen, sekaligus memperbanyak perolehan medali bagi Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga: Atlet Taekwondo Belia ‘Ditantang’ Gubernur, Sekar 20 Hari Raih 4 Mendali Emaaas

Meski belum berhasil meraih medali emas, sebagaimana harapannya atlet renang yang mewakili Jawa Tengah ini mengaku sangat bersyukur, sekaligus sangat berterima kasih kepada masyarakat di Kabupaten Sragen.

Tingginya support masyarakat Bumi Sukowati (sebutan Kabupaten Sragen), lebih menspirit untuk berlatih dan berupaya semaksimal mungkin, agar dalam kompetisi berikutnya dapat meraih prestasi lebih tinggi.

"Berlatih keras dan berupaya menggapai prestasi lebih tinggi, kewajiban sekaligus komitmen Saya sebagai atlet. Berhasil membawa pulang medali adalah kebanggaan dan capaian yang sangat Saya syukuri," terang dia.

Baca Juga: Peraih Mendali PON XX Asal Klaten Terima Tali Asih Rp 2 – 23,5 Juta

Dia jelaskan juga, sebagai atlet tahapan persiapan panjang seperti itu sebenarnya sudah biasa. Namun yang menjadi tidak biasa, justru statusnya mahasiswa baru di Universitas Negeri Surakarta (UNS).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x