Atlet Taekwondo Belia ‘Ditantang’ Gubernur, Sekar 20 Hari Raih 4 Mendali Emaaas

- 26 Oktober 2021, 01:24 WIB
Atlet taekwondo belia yang telah mendunia, Sekar memperagakan jurus-jurua jitu dan andalannya di depan Gubernur Ganjar Pranowo
Atlet taekwondo belia yang telah mendunia, Sekar memperagakan jurus-jurua jitu dan andalannya di depan Gubernur Ganjar Pranowo /humas pemprov jateng/

KARANGANYARNEWS – Usianya memang basih belia, 10 tahun. Namun prestasinya, luar biasa dan kian mendunia. Catatan terbarunya, 20 hari meraih 4 mendali emas dalam berbagai event kejuaraan taekwondo skala Internasional.

Prestasi ini, diraih atlet taekwondo bernama lengkap  Anandea Sekar Rafina ini, dalam mengikuti empat kejuaraan tingkat Internasional, berlangsung selama bulan September 2021 lalu.

“Salah satu medali emasnya ini, diraih saat mengikuti kejuaraan taekwondo  internasional di Gorontalo.  Awal September 2021 lalu,” kata gadis belia tadi, kepada Gubernur Jawa Tengah, Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: Luput Publis Media, Tapak Suci Juara Umum Pencak Silat Pon XX

Awalnya, atlet taekwono belia ini berkunjung untuk memohon doa restu dan dukungan Ganjar Pranowo, atas keikutsertaannya dalam kejuaraan  internasional ‘World Changmookwan Championship 2021’, 6 November 2021 mendatang.

Selain itu, juga melaporkan berbagai prestasi yang telah diraihnya selama ini. Diluar dugaannya, begitu ketemu dengan orang nomor wahid di Jawa Tengah dia ‘ditantang’ menunjukkan kepiawiannya.

"Coba Saya mau lihat jurus-jurus andalanmu. Di sini saja," kata Ganjar Pranowo meminta siswa kelas 5 SD Hj Isriati Moenadi Ungaran tadi memperlihatkan keahlian sebagai atlet taekwondo.

Baca Juga: Peraih Mendali PON XX Asal Klaten Terima Tali Asih Rp 2 – 23,5 Juta

Memenuhi ‘tantangan’ gubernur, gadis belia yang dipanggil Sekar ini awalnya nampak agak malu.  Sesaat kemudian, dia pun berdiri memulai menggerakkan tubuhnya.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah