Menyingkap Misteri Nisan di Trotoar Jalan Raya Tanjung Anom Solo Baru

- 25 November 2021, 14:49 WIB
Nisan yang ada di trotoar jalan raya Tanjung Anom, Solo Baru, Sukoharjo (Dok. Instagram @kanjengnuky/Pixabay/xiclography)
Nisan yang ada di trotoar jalan raya Tanjung Anom, Solo Baru, Sukoharjo (Dok. Instagram @kanjengnuky/Pixabay/xiclography) /

KARANGANYARNEWS - Pada zaman kerajaan dahulu banyak raja di Nusantara mempunyai binatang kesayangan, seperti gajah, harimau hingga kucing.

Bicara soal raja di tanah Jawa, di pinggir jalan raya Tanjung Anom, Solo Baru, Sukoharjo, tepatnya di sebelah Selatan bundaran patung Soekarno, terdapat sebuah nisan kecil beraksara Jawa.

Memang selama ini tak banyak orang memerhatikan nisan hitam di trotoar jalan raya itu.

Salah seorang kerabat dalem trah PB X, KRMT Nuky lewat akun Instagramnya menceritakan sekilas tentang nisan di kawasan Tanjung Anom.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Positif Covid-19, Hasil Tes Jisoo, Rosé, dan Jennie Mengejutkan!

"Kucing Candramawa," tulis akun Instagram @kanjengnuky memberi judul postingannya, Kamis, 25 November 2021.

Kanjeng Nuky kemudian menceritakan para raja zaman dahulu biasanya mempunyai binatang kesayangan, baik berwujud makhluk kasat mata maupun dalam wujud jin.

"Pada era Sinuhun PB X, beliau dikenal raja yang kaya raya dan mempunyai banyak sekali binatang peliharaan kesayangan atau yang disebut klangenan dalem," kisahnya.

Beberapa binatang yang dimiliki itu, ungkap Kanjeng Nuky, bukanlah binatang biasa.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah