Tiga Trik Mengelola Website agar Sukses, Ini Caranya

- 16 Januari 2022, 07:41 WIB
Kuliah umum bertajuk “Belajar dari Praktisi Media Sosial”, Jumat (14/1/2022), yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Unisri Surakarta.
Kuliah umum bertajuk “Belajar dari Praktisi Media Sosial”, Jumat (14/1/2022), yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Unisri Surakarta. /

KARANGANYARNEWS-Ada beberapa trik yang bisa dilakukan dalam mengelola website dan youtube. Yaitu optimasi website, belajar SEO (Search Engine Optimation), belajar algoritma google, dan belajar membuat konten.

Hal itu dikatakan blogger sekaligus youtuber Wiwid Kurniawan ketika menjadi pembicara dalam kuliah umum bertajuk “Belajar dari Praktisi Media Sosial”, Jumat (14/1/2022).

Kuliah umum yang diselenggarakan oleh Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Slamet Riyadi Surakarta itu dalam rangka kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Dalam paparan materinya, Wiwid juga menjelaskan manfaat memiliki blog / website dan media sosial. Yaitu untuk memudahkan berkomunikasi dengan banyak orang.

Selain itu juga sebagai media untuk mengekspresikan diri, sebagai media promosi dan bisnis, serta sebagai sumber penghasilan sampingan/ utama.

"Ada beberapa kendala dalam mengelola website dan media sosial. Yaitu orang tidak bisa menemukan artikel kita, bingung mau upload apa, tidak punya waktu membuat konten dan tidak punya tujuan pasti, kenapa membuat website dan media sosial."

Narasumber lainnya, mahasiswa ilmu komunikasi sekaligus social media content creator, Kadek Yudi, melalui zoom, membagikan pengalamannya mengelola media sosial seperti tiktok, instagram, dan youtube, kepada150 perserta.

"Saat kita mengelola media sosial, kita harus fokus kepada satu hal yang menjadi penciri kita, usahakan jangan membuat konten campur-campur, karena itu tidak menunjukkan jati diri," kata Yudi.

Haryo Kusumo Aji, selaku dosen pengampu mata kuliah mengatakan, tujuan dari kuliah umum adalah agar mahasiswa dapat belajar dari para praktisi media sosial, khususnya blog dan youtube yaitu cara mengelola dan membuat konten yang baik.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah