Rangkuman Lengkap Kecelakaan Bus Tabrak Tebing di Imogiri, Kronologi, Daftar Korban, Pemulangan Jenazah

- 7 Februari 2022, 10:27 WIB
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Imogiri, Bantul, Minggu(6/2/2022).
Kondisi bus pariwisata yang mengalami kecelakaan di Imogiri, Bantul, Minggu(6/2/2022). /Dokumentasi/

KARANGANYARNEWS - Inilah informasi lengkap berita kecelakaan tunggal GA Trans di Bukit Bego yang menewaskan 13 orang pada Minggu, 6 Februari 2022 sekitar pukul 13.30 WIB siang. 

Informasi ini terdiri dari kronologi lengkap, daftar korban, hingga proses pemulangan jenazah korban.

Kronologi Lengkap Kecelakaan di Mangunan

Seperti diberitakan, bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisatawan pekerja salah satu konveksi rumahan asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu menabrak tebing di sisi utara jalan saat menurun di sekitar Bukit Bego. 

Sehingga menyebabkan bus mengalami ringsek pada bagian depan dan samping. Evakuasi terhadap bus dilakukan malam itu juga mengingat posisinya yang rawan menyebabkan terjadinya kecelakaan baru. 

Jajaran Polres Bantul menerjunkan dua kendaraan derek, untuk membantu proses evakuasi bus dengan nomor polisi (nopol) AD 1507 EH itu. 

Untuk kronologi lengkap kecalakaan ini silakan Baca Juga: Detik-detik Lengkap Kecelakaan Maut di Mangunan

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, bus pariwisata GA (Gandos Abadi) itu  mengangkut 47 penumpang termasuk sopir dengan tujuan Tebing Breksi di Kabupaten Sleman, dan Hutan Pinus Mangunan Bantul, dan terakhir di Pantai Parangtritis.

"Yang meninggal ada 13 orang, yang dirawat 34 orang. Jadi total 47 orang penumpang dari kendaraan tersebut," pungkas Kapolres sebagaimana yang dikutip dari PMJNews.

Untuk mengetahui daftar lengkap identitas para korban meninggal dan selamat akibat kecelakaan ini, silakan Baca Juga: Kecelakaan Maut Bus Pariwisata Tabrak Tebing di Imogiri, Berikut Daftar Korban Lengkap

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x