Jokowi Lepas Ekspor Perdana Fortuner ke Australia

- 15 Februari 2022, 20:35 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana mobil Fortuner ke Australia, Selasa, 15 Februari 2022 pagi, di Karawang, Jawa Barat. (Foto: Muchlis Jr)
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana mobil Fortuner ke Australia, Selasa, 15 Februari 2022 pagi, di Karawang, Jawa Barat. (Foto: Muchlis Jr) /

KARANGANYARNEWS - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melepas ekspor perdana mobil Fortuner ke Australia, Selasa, 15 Februari 2022 pagi, di Karawang, Jawa Barat. Ekspor Fortuner ini dilakukan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMI).

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya luncurkan Pelepasan Ekspor ke-2 juta unit oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan Ekspor Perdana Fortuner ke Australia,” kata presiden mengawali sambutannya, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Kepala Negara pun mengapreasi Toyota Motor Manufacturing Indonesia, meski di tengah pandemi tetap mampu mengambil peluang dan kesempatan yang ada serta pasar baru.

Baca Juga: Heboh Soal Wayang Haram, Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Faktanya!

“Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi karena apa pun, tadi kita sudah melihat produknya Fortuner. Selain produk-produk  yang lain, ini dihasilkan oleh SDM-SDM Indonesia yang memiliki kualifikasi sangat baik untuk produk ekspor,” ujarnya.

Presiden mengingatkan, produk ekspor Indonesia ini akan bersaing dengan produk-produk lain dari berbagai negara produsen mobil.

Keberhasilan produk dalam negeri menembus pasar ekspor membuktikan sumber daya manusia (SDM) Indonesia memiliki kemampuan dalam memproduksi mobil berkualitas.

“Konsumen itu akan memilih kalau produk kita memiliki kualitas, memiliki kualifikasi yang baik untuk dipakai. Ini membuktikan bahwa SDM-SDM Indonesia memiliki kualifikasi yang baik dalam memproduksi mobil. Sangat teliti, sangat cermat, sangat hati-hati karena ini menyangkut keselamatan orang,” ujarnya.

Baca Juga: Cap Go Meh yang Jatuh Hari Ini: Sejarah, Makna, dan Tradisi Mengiringinya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: setkab.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x