Heboh Soal Wayang Haram, Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Faktanya!

- 15 Februari 2022, 17:05 WIB
Ustaz Khalid Basalamah angkat suara terkait materi ceramahnya soal wayang yang sempat menuai polemik di media sosial. (Dok. Instagram @khalidbasalamahofficial)
Ustaz Khalid Basalamah angkat suara terkait materi ceramahnya soal wayang yang sempat menuai polemik di media sosial. (Dok. Instagram @khalidbasalamahofficial) /

KARANGANYARNEWS - Heboh Soal Wayang Haram, Ustaz Khalid Basalamah Ungkap Faktanya. Belakangan ramai di media sosial terkait materi dakwah Ustaz Khalid Basalamah menyinggung soal wayang. Pernyataan sang pendakwah pun menuai polemik hingga membuatnya angkat suara.

Selain memberikan klarifikasi, Ustaz Khalid Basalamah juga menyampaikan permohonan maaf atas potongan pertanyaan dari salah satu jemaahnya terkait wayang.

Dalam akun media sosial Instagramnya, ustaz asal Makassar, Sulawesi Selatan ini selain meminta maaf, juga menegaskan terkait jawaban di potongan video yang viral itu.

Baca Juga: Cap Go Meh yang Jatuh Hari Ini: Sejarah, Makna, dan Tradisi Mengiringinya

Ia menyatakan, tidak ada kata-katanya yang mengharamkan wayang.

"Pada saat saya ditanya wayang, saya mengatakan alangkah baiknya dan kami sarankan agar menjadikan Islam sebagai tradisi, jangan menjadikan tradisi sebagai Islam, dan tidak ada kata-kata saya di situ mengharamkan," tegas Ustaz Khalid Basalamah.

Pada rekaman video klarifikasi yang dibagikan di akun Instagram @khalidbasalamahofficial, Senin, 14 Februari 2022, ustaz yang memiliki banyak pengikut ini juga menyampaikan, dirinya hanya mengajak agar menjadikan Islam sebagai tradisi.

Ustaz Khalid Basalamah pun mengonfirmasi, sama sekali tidak berpikir atau pun punya niat untuk menghapuskan wayang dari sejarah nenek moyang Indonesia.

Baca Juga: Kisah Misteri Pengemudi Ojol Jemput Penumpang di Malam Jumat, Auto Merinding

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah