Viral Honor Pawang Hujan MotoGP Mandalika, Rara Isti; Setara Beban Tanggungjawabnya

- 23 Maret 2022, 10:15 WIB
Rara Istiana Wulandari, pawang hujan MotoGP Mandalika yang meraup honor atau bayaran ratusan juta rupiah, atas jasanya mengendalikan hujan
Rara Istiana Wulandari, pawang hujan MotoGP Mandalika yang meraup honor atau bayaran ratusan juta rupiah, atas jasanya mengendalikan hujan /Instagram @rara_cahayotarotindigoo/

KARANGANYARNEWS – Viral fantastis honor atau bayaran pawang hujan MotoGp Mandalika, ditanggapi dingin Rara Isti Wulandari.

Besaran honor yang disebutkan mencapai ratusan juta rupiah, disebutkan pawang hujan yang akrap disapa Rara Isti ini, biasa saja. Menurutnya, setara jerih payah dan beban tanggung jawab yang dipikulnya.

Karena sejak beberapa hari menjelang berlangsungnya race balap motor internasional, pawang hujan yang telah kesekian kalinya terlibat dalam event nasional dan  internasional ini, sudah harus melakukan ritual di area sirkut Mandalika.

Baca Juga: Profil Lengkap Rara Istiati Wulandari, Pawang Hujan MotoGP Mandalika Bertarif Ratusan Juta

Untuk menunaikan tugas dan tanggungjawabnya mengendalikan hujan, bahkan Rara Isti harus ‘lek-lekan’ tidak tidur berhari-hari demi keberhasilan laku ritualnya sebagai pawang hujan.

“Terlebih, di sirkuit Mandalika tidak hanya mengemban tugas dan tanggung jawab memindahkan hujan.  Saya juga harus menurunkan gerimis dan mendinginkan suhu panas di sirkuit,” kata Rara Isti.

Perempuan yang mengaku semenjak berusia 9 tahun telah dapat memindahkan hujan ini, merinci agendanya di acara MotoGP Mandalika. Tanggal 09-11 Maret 2022 lalu, Rara Istiana sudah ditugasi menurunkan gerimis di sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Ganjar Tonton GP Mandalika, Inilah Seru dan Asyiknya Berbaur Penonton Umum

“Karena programnya aspal tidak boleh terlalu panas, agar agregat (aspalnya) tidak mengelupas kita harus mengkondisikan cuaca di bawah 50 derajat celsius,” terang dia kepada awak media.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x