73.944 Siswa Lulus SPAN PTKIN 2022, Cek Pengumumannya di Sini!

- 16 April 2022, 00:19 WIB
Penerima vaksin jenis Janssen (J&J) yang mendapatkan satu kali penyuntikan berhak mendapatkan vaksinasi lanjutan (booster). (Foto ilustrasi: Pixabay/F1Digitals)
Penerima vaksin jenis Janssen (J&J) yang mendapatkan satu kali penyuntikan berhak mendapatkan vaksinasi lanjutan (booster). (Foto ilustrasi: Pixabay/F1Digitals) /

KARANGANYARNEWS - Panitia Nasional Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) 2022 mengumumkan hasil seleksi, Jumat, 15 April 2022. Tercatat dari hampir 200 ribu siswa mengikuti seleksi, 73.944 di antaranya dinyatakan lulus.

“Hari ini (Jumat) panitia mengumumkan bahwa ada 73.944 siswa yang dinyatakan lulus seleksi SPAN-PTKIN 2022. Hasil seleksi ini tertuang dalam surat Nomor B-130/SPAN-UM/IV/2022 tentang Akses Pengumuman Hasil SPAN-PTKIN tahun 2022,” ungkap Ketua SPAN UM PTKIN, Imam Taufiq di Semarang, dilansir dari laman resmi Kementerian Agama, kemenag.go.id.

“Peserta dapat mengecek kelulusan tersebut pada web https://pengumuman.span-ptkin.ac.id dengan memasukkan NISN,” sambungnya.

Baca Juga: Djenar Maesa Ayu Garap Touch Me, Film Kolaborasi 3 Negara

Menurut Imam Taufiq yang juga Rektor UIN Walisongo Semarang, peserta dinyatakan lulus harus melakukan registrasi atau daftar ulang di PTKIN tempat diterima sesuai jadwal PTKIN masing-masing.

“Peserta yang telah lulus seleksi, namun tidak melakukan proses pendaftaran ulang sesuai jadwal yang ditetapkan oleh masing-masing PTKIN, dinyatakan gugur atau mengundurkan diri,” tegasnya.

SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain berupa portofolio tanpa ujian tertulis.

Tahun ini, SPAN PTKIN diikuti 59 kampus, terdiri atas 58 PTKIN (seluruh UIN/IAIN/STAIN) dan satu Fakultas Agama PTN (Universitas Singaperbangsa Karawang).

Baca Juga: Ngeri..! Wabah Penyakit Misterius Makan 7 Korban di India. Begini Ciri-Cirinya

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: kemenag.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah