Ngeri..! Wabah Penyakit Misterius Makan 7 Korban di India. Begini Ciri-Cirinya

- 15 April 2022, 21:20 WIB
Ilustrasi korban wabah penyakit misterius yang menyerang India
Ilustrasi korban wabah penyakit misterius yang menyerang India /Arif Rohidin/

KARANGANYARNEWS - Di tengah merebaknya Covid-19 yang masih belum benar-benar hilang, sebuah wabah penyakit misterius muncul di Negara Bagian Rajasthan, India barat.

Penyakit ini dilaporkan menyebabkan sedikitnya tujuh anak meninggal dalam sepekan terakhir.

Hal ini seperti yang dilaporkan oleh pejabat setempat pada Jumat (15/4/2022).

Baca Juga: Didirikan Gajah Mada di Lereng Gunung Wilis, Masjid Ki Ageng Ngaliman jadi Saksi Bisu 'Gagalnya' Sumpah Palapa

Kasus jatuhnya korban akibat penyakit ini muncul di distrik Sirohi, sekitar 413 km barat daya Jaipur, ibu kota Rajasthan.

Kematian misterius tersebut membuat panik warga setempat, sehingga memicu otoritas untuk mengirim tim medis ke desa terdampak di distrik tersebut untuk mencari tahu penyebabnya.

Menurut pejabat, kematian pertama dilaporkan pada 9 April. Kemudian kematian kedua, yang melibatkan dua anak, dilaporkan keesokan harinya. Empat anak juga diketahui meninggal pada 11-13 April.

Baca Juga: Berbagi Takjil Sebagai Wujud Kepedulian kepada Sesama di Bulan Ramadan

"Belum dipastikan apakah kematian itu terjadi lantaran mengonsumsi sesuatu atau apakah itu adalah penyakit virus," kata pejabat setempat Bhanwar Lal.

Dua anak yang meninggal mengalami kejang-kejang, muntah, demam dan nyeri badan.

Sementara itu, pejabat departemen kesehatan mulai melakukan survei langsung ke warga untuk mengetahui apakah ada anak lainnya yang mengalami gejala serupa di daerah tersebut.***

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Xinhua


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x