Berbagi Takjil Sebagai Wujud Kepedulian kepada Sesama di Bulan Ramadan

- 15 April 2022, 16:20 WIB
Bhayangkari Wonogiri berbagi takjil kepada para pengguna jalan
Bhayangkari Wonogiri berbagi takjil kepada para pengguna jalan /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Bulan Ramadan menjadi monetum yang tepat untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama.

Sebab segala amal baik yang dilakukan di bulan ini, diyakini akan mendapat balasan yang lebih besar kelak.

Salah satu wujud kepedulian yang paling sederhana tentunya adalah berbagi rejeki dengan sesama, dalam bentuk pembagian takjil.

Dengan berbagi takjil ini, maka warga yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sedang di jalan bisa dengan mudah untuk mengakhiri puasanya.

Baca Juga: Didirikan Gajah Mada di Lereng Gunung Wilis, Masjid Ki Ageng Ngaliman jadi Saksi Bisu 'Gagalnya' Sumpah Palapa

Dan di bulan Ramadan ini, kita bisa dengan mudah melihat banyak kelompok masyarakat yang turun ke jalan untuk membagikan takjil kepada para warga.

Salah satunya adalah Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto, yang didampingi Ketua Bhayangkari Ny Nadiya Dydit Dwi Susanto.

Bersama para pejabat utama Polres Wonogiri, mereka menggelar bagi takjil di Jalan Jendral Sudirman, Wonogiri., tepatnya di Simpang Empat Ponten/ Bank Jateng pada Kamis (14/4/2022).

Kapolres mengatakan, pembagian takjil merupakan suatu bentuk kepedulian kepada pengguna jalan yang masih beraktifitas saat menjelang buka puasa.

Baca Juga: DNA Pro Bermasalah, Ivan Gunawan Kembalikan Uang Kontrak Sebagai Brand Ambasador ke Penyidik

"Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil seperti ini, setidaknya kita bisa membantu masyarakat yang masih beraktivitas untuk sekedar berbuka puasa,” kata Kapolres.

Kegiatan bagi takjil menjelang buka puasa ini menyasar para pengguna jalan, baik pengendara mobil, sepeda motor, sepeda angin maupun pejalan kaki yang melintas. Dengan jumlah 500 bungkus takjil.

“Kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian antar sesama kepada saudara kita khususnya kaum muslim yang menjalankan ibadah puasa,” tandasnya.***

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah