Amankan Perayaan Paskah, Ini yang Disiapkan Jajaran Polres Wonogiri

- 14 April 2022, 21:22 WIB
Kapolres Wonogiri melakukan pemeriksaan perlengkapan anggotanya dalam rangka pengamanan perayaan Paskah
Kapolres Wonogiri melakukan pemeriksaan perlengkapan anggotanya dalam rangka pengamanan perayaan Paskah /Dok Humas Polres Wonogiri/

KARANGANYARNEWS - Demi memberikan pengamanan maksimal dalam pelaksanaan Hari Raya Paskah 2022, Polres Wonogiri menggelar apel siaga perayaan paskah di halaman Mapolres Wonogiri pada Kamis (14/4/2022).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Dydit Dwi Susanto.

"Polres Wonogiri siap memberikan pengamanan maksimal dalam pelaksanaan Hari Raya Paskah 2022, serta akan mengawal semua rangkaian perayaan paskah mulai hari ini hingga selesai" tegas Kapolres.

Kapolres menginstruksikan, mulai hari ini agar patroli gabungan digencarkan dengan membawa kelengkapan alat metal detector dan anjing-anjing pelacak untuk melakukan strerilisasi gereja.

Baca Juga: Kebangetan. Billy Syahputra Lempar Petasan ke Maria Vania, Saat Syuting Sinetron Trio Gabut Kursus Iman

Langkah ini dilaksanakan dalam upaya memberikan jaminan keamanan kepada para umat Nasrani yang akan melaksanakan serangkaian kegiatan perayaan Paskah 2022.

"Kita telah mempersiapkan personel 350 untuk pengamanan di seluruh Gereja di Wonogiri," lanjutnya.

Unit-unit satuan yang terlibat dalam tim gabungan pengamanan Paskah terdiri atas personel Samapta dan unit K-9.

Tim unit K-9 menyertakan anjing pelacak dan dua personel yang mampu menjadi pawang anjing pelacak dalam patroli keamanan ini.

Sterilisasi menjelang Paskah ini dilakukan di beberapa tempat ibadah seperti, Gereja Kristen Jawa di Kota Wonogiri yang berlokasi di Lingkungan Sanggrahan dan di Kelurahan Wonokarto.

Baca Juga: Dalam 24 Jam, Gunung Merapi Alami 86 Kali Gempa Guguran

Kemudian di Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Pelem, Gereja Katolik Santo Yohanes Rasul di Jalan Murtipranoto, sisi timur laut Kantor Bupati Wonogiri, dan di Gereja Bethel Indonesia Tiberias.

Tidak hanya itu, patroli juga dilakukan di Geraja Santo Yohanes Rasul Wonogiri, Gereja Paroki Santo Yusuf di Kecamatan Baturetno, Gereja Santo Ignatius Danan di Kecamatan Giriwoyo, dan Gereja Santo Petrus di Kecamatan Pracimantoro.

"Dalam kesempatan ini saya selaku Kapolres Wonogiri beserta seluruh staf dan jajaran Polres Wonogiri mengucapkan selamat hari Raya Paskah, semoga yang dilakukan hari ini mendapatkan amal ibadah dan wilayah Kabupaten Wonogiri aman dan kondusif," tandas Kapolres.***

Editor: Langgeng Widodo

Sumber: Humas Polres Wonogiri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x