Nge Trip Asyik di 4 Jalur Mudik

- 1 Mei 2022, 20:02 WIB
Pantai Nampu di Paranggupito Wonogiri, destinasi wisata jalur Pansela
Pantai Nampu di Paranggupito Wonogiri, destinasi wisata jalur Pansela /Astrid Setya/

KARANGANYARNEWS - Mudik paling cepat memang naik pesawat, karena tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke kampung halaman, hanya tiket pesawat sangat mahal.

Sedangkan mudik terasyik, itu lewat jalur darat, memakai kendaraan sendiri, seperti mobil.

Meski melelahkan karena perjalanannya panjang dan lama, mudik lewat jalur darat bisa menjadi asyik, kalau sekalian nge trip ke berbagai tempat wisata yang dilalui.

Ya, roadtrip istilahnya, akan semakin menyenangkan jika dilakukan bersama-sama orang tercinta seperti keluarga tercinta.

Cara mudik seperti ini tidak membosankan, karena sekalian cuci mata serta refreshing, syukur-syukur bisa menginap, sehingga bisa istirahat, untuk memulihkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Nah berikut referensi tempat wisata di 4 jalur mudik, yang dirangkum dari Instagram @kemenparekraf.ri serta Buku Pariwisata Nusantara terbitan Kemenparekraf.

1. Jalur Mudik Jawa - Sumatera

Banyak keseruan ditemukan di destinasi wisata di jalur yang dimulai dari Lampung dan berakhir hingga Banda Aceh, yakni Pantai Krui, Pantai Labuhan Jukung (Lampung), Pantai Pasir Panjang, Pantai Maras, Pantai Muara Kedurang (Bengkulu), Jembatan Ampera (Palembang), Danau Gunung Tujuh (Kerinci, Riau), Jam Gadang, Pantai Air Manis (Sumatera Barat), Istana Maimun (Medan) serta Pantai Lok Nga dan Masjid Raya Baiturrahman (Banda Aceh).

2. Jalur Mudik Utara Jawa

Melewati 5 provinsi yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur, kamu bisa mampir ke destinasi wisata seperti Pantai Kelapa Tujuh (Cilegon), Kawasan Kota Tua (Jakarta), Kampung Batik Trusmi (Cirebon), Kota Lama (Semarang) juga Pasir Putih (Probolinggo).

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x