Hati Hati di Jalan, Ini Jumlah Kecelakaan dan Korban Meninggal Dunia selama Arus Mudik

- 2 Mei 2022, 19:36 WIB
Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan /Rico Lob/ Pixabay/

KARANGANYARNEWS - Hati Hati di Jalan. Lagu yang dilantunkan penyanyi Tulus itu belakangan ini masih ngehits dan saat ini memang relevan karena masih dalam kondisi Lebaran di mana banyak pemudik yang pulang kampung. Apalagi polisi telah mencatat masih adanya kecelakaan lalu lintas pada arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H kali ini.

Adapun kasus kecelakaan yang terjadi sepanjang arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022 ini telah memakan puluhan korban jiwa. Dari 279 kecelakaan yang terjadi, 39 orang dilaporkan meninggal dunia.

"Data kecelakaan lalu lintas yang terjadi sebanyak 279 kejadian dengan 39 orang meninggal dunia," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Gatot Repli Handoko, Minggu, 1 Mei 2022 kemarin.

Baca Juga: Rombongan Grup Musik Debu Kecelakaan Tragis, Begini Kondisi Personelnya

Sementara korban luka berat tercatat berjumlah 45 orang dan 362 mengalami luka ringan. Kabag Penum mengugkap, Total kerugian akibat peristiwa nahas ini mencapai hampir Rp 500 juta.

Selain kecelakaan, Polri juga mencatat adanya 18.677 pelanggaran lalu lintas yang terjadi saat mudik Lebaran. Sebanyak 1.954 diberikan sanksi tilang dan 16.733 mendapat sanksi teguran.

Kabag Penum menyebut, volume kendaraan yang mengarah keluar Jakarta telah berkurang sebesar 4 persen pada H-2 Lebaran, Sabtu, 30 April 2022.

"Terjadi penurunan sebanyak 4 persen atau 217.081 unit," jelasnya sebagaimana dilansir KaranganyarNews dari laman resmi Mabes Polri.

Jumlah tersebut belum termasuk yang terjadi pada 2 Mei 2022 saat lebaran tiba, di Jalan Raya Padang-Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Sumatera Barat. Bus yang mengangkut puluhan perantau untuk "pulang basamo" atau pulang kampung bersama mengalami kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Abednago Afriadi

Sumber: ANTARA Tribrata News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x