Pemprov Sumbar Branding Rendang Go International, Ini Kiat Wagub Audi Joinaldy

- 29 Juli 2022, 21:05 WIB
Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy membranding kuliner khas rending go Internasional
Wakil Gubernur Sumatra Barat, Audy Joinaldy membranding kuliner khas rending go Internasional /PRMN/

KARANGANYARNEWS – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat membranding kuliner khas, rendang ke pangsa pasar Internasional.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Sumtra Barat (Sumbar), Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M. Sc, M.M.IPM.ASEAN.Eng, dalam acara ‘Klarifikasi’ bersama ratusan pimpiran rekasi Pikiran Rakyat Media Network (PRMN).

Terkait strategi dan upaya yang telah dilakukan, untuk membranding rendang ke pangsa pasar internasional, Audy Joinaldy menyebut saat ini telah banyak UMKM yang mengekspor rendang.

Baca Juga: Platform SatuSehat Diluncurkan, Pasien Kian Mudah Akses Layanan Kesehatan

“Sekarang sudah banyak UMKM telah mengekspor rendang, tapi pastanya bukan dengan dagingnya. Karena Sumbar memang bukan Provinsi penghasil daging sapi,” terangnya.

Disebutkan juga, hingga saat ini untuk mengekspor daging sapi diakuinya lebih sulit. Karena itulah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar lebih mensuport UKMKM mengekspor bumbu rendangnya saja.

Selain, lanjut Wakil Gubernur (Wabup) Sumbar, pihaknya juga mensupport UMKM di wilayahnya untuk mengirimkan bumbu rendang teruntuk para jemaah haji dan jemaah umroh.

Baca Juga: Sedikit yang Tahu, Ini Alasan Porsi Nasi Padang Jadi Lebih Banyak saat Dibawa Pulang

“Bahkan sebagai wujud komitmennya Pemprov Sumbar dalam membranding kuliner khas ke pangsa pasar nasional maupun internasional, bukan hanya rendang tapi juga makanan Padang seperti Nasi Padang,” kata Audy Joinaldy.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x