Sedikit yang Tahu, Ini Alasan Porsi Nasi Padang Jadi Lebih Banyak saat Dibawa Pulang

- 14 April 2022, 00:18 WIB
Indonesia selain kaya seni dan budaya juga memiliki keragaman warisan kuliner, salah satunya nasi padang yang jadi favorit banyak orang. (Foto ilustrasi: Pixabay/Faixal)
Indonesia selain kaya seni dan budaya juga memiliki keragaman warisan kuliner, salah satunya nasi padang yang jadi favorit banyak orang. (Foto ilustrasi: Pixabay/Faixal) /

KARANGANYARNEWS - Alasan Nasi Padang Lebih Banyak Porsinya saat Dibawa Pulang. Indonesia selain kaya seni dan budaya juga memiliki keragaman warisan kuliner. Olahan dari berbagai dapur di setiap sudut daerah Nusantara seakan mampu menggoyang lidah siapa saja yang menikmatinya.

Salah satu kuliner cukup populer di penjuru Indonesia ialah nasi padang.

Sajian nasi putih dicampur sayur serta beberapa lauk pauk dan lalapan begitu nikmat disantap.

Baca Juga: Mengenang Bentengan, Mainan Anak Zaman Dulu yang Tergusur Ponsel

Ciri khas menu ini, salah satunya adalah pedasnya sambal lombok hijau yang membuat nasi padang cukup mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia.

Namun tahukah kamu, apabila dicermati nasi padang akan bertambah porsinya manakala dibawa pulang atau dibungkus dibandingkan ketika makan di tempat.

Melansir akun Instagram @pesona.indonesia, nasi padang terlihat banyak ketika dibawa pulang karena terdapat beberapa alasan.

"Konon, saat zaman penjajahan, cuma orang Belanda yang bisa makan nasi padang di rumah makan. Inilah yang mendorong para penjual memberikan porsi nasi padang lebih banyak buat masyarakat lokal," tulis akun Instagram @pesona.indonesia dalam postingannya.

Baca Juga: Tak Disangka, Ternyata Warna Bulu Ayam Bisa Berpengaruh Pada Keberuntungan

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah