Mengenang Bentengan, Mainan Anak Zaman Dulu yang Tergusur Ponsel

- 13 April 2022, 23:53 WIB
Salah satu permainan anak-anak yang sudah jarang dimainkan di era sekarang adalah permainan beteng atau bentengan. (Foto: Pixabay)
Salah satu permainan anak-anak yang sudah jarang dimainkan di era sekarang adalah permainan beteng atau bentengan. (Foto: Pixabay) /

KARANGANYARNEWS - Mengenang Bentengan, Mainan Anak Zaman Dulu yang Tergusur Ponsel. Sebelum menjamurnya penggunaan telepon seluler (Ponsel) untuk pembelajaran sekolah maupun main gim, beberapa dasawarsa silam anak-anak sering bermain di luar rumah bersama teman-temannya. Mereka melakukan banyak kegiatan, termasuk bermain permainan tradisional.

Salah satu permainan anak-anak pada waktu itu yang sudah jarang dimainkan di era sekarang adalah permainan beteng atau sebagian orang menyebutnya dengan nama bentengan.

Permainan bentengan biasanya dimainkan oleh empat hingga delapan anak dalam satu grup.

Baca Juga: Real Madrid Lolos Semifinal Liga Champions, Karim Benzema: Sampai jumpa!

Mereka biasanya akan memilih suatu objek berupa tiang atau pohon untuk digunakan sebagai beteng.

Menurut akun Instagram @kemdikbud.ri tujuan akhir dari permainan bentengan adalah untuk menguasai benteng lawan.

"Tujuan utama permainan ini adalah untuk menyerang dan mengambil alih benteng lawan dengan menyentuh tiang atau pilar yang telah dipilih oleh lawan dan meneriakkan kata 'benteng'," tulis akun Instagram @kemdikbud.ri dalam postingannya.

Baca Juga: Tak Disangka, Ternyata Warna Bulu Ayam Bisa Berpengaruh Pada Keberuntungan

Permainan bentengan membutuhkan strategi jitu agar bisa menguasai benteng lawan dan juga menahan satu per satu anggota lawan.

Halaman:

Editor: Andi Penowo

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x