Tak Disangka, Ternyata Warna Bulu Ayam Bisa Berpengaruh Pada Keberuntungan

- 13 April 2022, 22:17 WIB
Ilustrasi merawat ayam aduan
Ilustrasi merawat ayam aduan /Sippakorn/Pixabay

KARANGANYARNEWS - Munculnya tren kontes sabung ayam, tak dapat dipungkiri berdampak positif pada perkembangan hobby ayam aduan di masyarakat. Yang mana jumlah penghobby ayam aduan ditengarai semakin meningkat.

Ini tentu tak lepas dari system yang diberlakukan dalam kontes, yang benar-benar mengharamkan perjudian. Sehingga para penghobby tidak lagi merasa khawatir kalau mereka akan digerebek petugas keamanan.

Dengan system yang diterapkan, pemenang kontes akan ditentukan dari penilaian dewan juri. Jadi bukan lagi memosisikan ayam bertarung sampai mati.

Sebab dengan pembatasan hanya sampai tiga ronde, maka secara fisik ayam tidak akan sampai benar-benar drop.

Baca Juga: Tragis..! Terjepit Mesin Pembuat Kertas PT PPI, Warga Karanganyar Tewas Mengenaskan

Apalagi dalam pertarungan itu taji dan kadang paruh ayam juga ditutup dengan alat khusus. Yang tidak memungkinkan untuk menimbulkan luka parah pada ayam yang berlaga.

Persiapan yang matang baik secara teknik maupun fisik menjadi kunci utama bagi ayam-ayam yang akan diikutkan dalam kontes. Sebab berbeda dengan di pertandingan pro yang memungkinkan pemilik bisa memilih lawan, dalam kontes para pemilik tidak memiliki wewenang apapun.

Dia harus rela menerima lawan tanding yang ditentukan panitia, selama memiliki berat tubuh yang seimbang. Sebab pengklasifikasian kelas dalam kontes hanya didasarkan pada berat badan ayam.

Karena itulah, pertandingan kontes kerap disebut lebih menantang dibandingkan dengan kelas pro atau pertandingan yang diikuti perjudian.

Halaman:

Editor: Langgeng Widodo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x