PRMN Mitra Kampus Merdeka, Pikiran-Rakyat.com Menerima Mahasiswa MSIB

- 30 Juli 2022, 02:12 WIB
PRMN jadi mitra Kampus Merdeka, mahasiswa bisa magang jadi content creator di Pikiran-Rakyat.com
PRMN jadi mitra Kampus Merdeka, mahasiswa bisa magang jadi content creator di Pikiran-Rakyat.com /Dok PRMN/

KARANGANYARNEWS - Sebagai penunjang program Kampus Merdeka Kemendikbudristek Pikiran Rakyat Media Network (PRMN), siap menerima mahasiswa Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB).

Program yang diampu melalu situs utama Pikiran-Rakyat.com ini, dimaksud untuk membekali mahasiswa berbagai kemampuan yang dibutuhkan di industri konten digital, untuk mencapai kemandirian ekonomi dari karya jurnalistik yang mereka hasilkan.

VP Operational PRMN, Jiwa Perdamaian menjelaskan, keikutsertaan PRMN dalam program Kampus Merdeka, berangkat dari keinginan untuk memberikan kontribusi nyata, dengan memberikan kemandirian pemuda pemudi Indonesia yang tertarik menjadi content creator.

Baca Juga: Agus Sulistriyono, Inilah Kiat Suksesnya Bisnis Media Berbasis UMKM

"Kami berharap kontribusi PRMN ini dapat meningkatkan daya saing para mahasiswa peserta magang dalam dunia kerja, juga menurunkan jumlah pengangguran di Indonesia," terang Jiwa Perdamaian dalam keterangannya di Bandung, Jumat, 29 Juli 2022.

Program ini akan membekali mahasiswa berbagai kemampuan yang dibutuhkan di industri konten digital, agar mereka sekses mencapai kemandirian ekonomi dari produk atau karya yang mereka hasilkan.

Mahasiswa yang magang di PRMN akan mendapat pengetahuan dan pengalaman mengolah konten digital mulai dari perencanaan, strategi SEO, proses kreatif, hingga pemasaran konten.

Baca Juga: Pulang Kampung, CEO PRMN Agus Sulistriyono Bakal Bantu Majukan UMKM di Banyuwangi

Dijelaskan juga VP Operational PRMN, peserta magang program Kampus Merdeka Kemendikbudristek, juga akan disiapkan untuk memahami perkembangan tren digital yang dinamis.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x