Terima Green Leadership Nirwasita Tantra 2021, Ganjar: Ini Tanggung Jawab Moralnya

- 20 Juli 2022, 18:00 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima anugrah Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Wakil Menteri LHK, Alue Dohong di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu 20 Juli 2022
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima anugrah Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Wakil Menteri LHK, Alue Dohong di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu 20 Juli 2022 /Humas Pemprov Jateng/

KARANGANYARNEWS - Keberhasilan Jawa Tengah meraih peringkat terbaik dalam anugrah Green Leadership Nirwasita Tantra 2021, berkonsekuensi tanggung jawab moral tinggi dan berat.

Menurut Ganjar, ada tanggung jawab moral sebagai penerima penghargaan terbaik. Yaitu lebih banyak untuk bisa menggerakkan.

Karena berbicara lingkungan, tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah. Akan  tetapi, harus didukung partisipasi masyarakat dan semua instansi.

Baca Juga: Jawa Tengah Terpilih Sebagai Ajang Kejurnas Atletik 2022, Ini Alasannya

“Pesan moral paling penting, sebagai penerima penghargaan terbaik bukan berarti kita bangga atau senang,” kata Gubernur Ganjar Pranowo seusai menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Jawa Tengah, berhasil meraih peringkat pertama kategori pemerintah provinsi. Peringkat kedua diberikan Provinsin Jawa Barat dan urutan ketiga Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan ini diterima langsung Ganjar Pranowo dari Wakil Menteri LHK, Alue Dohong di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Rabu 20 Juli 2022.

Baca Juga: 2 Kali Jatuh, Ini Kecanggihan Pesawat T 50 Golden Eagle yang Jatuh di Blora

Menurut Gubernur Jawa Tengah, keberhasilannya meraih peringkat pertama ini justru punya pesan moral, harus terus melakukan peningkatan kualitas dalam rangka merawat lingkungan.

Halaman:

Editor: Kustawa Esye


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x